399219 KALI DIBACA

Plaza Ramayana Resmi Ditutup Total Hari Ini

Plaza Ramayana Resmi Ditutup Total Hari Ini

METROMEDAN – Plaza Pringgan (Ramayana) Medan Baru yang berlokasi di Jl. Iskandar Muda ujung, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara resmi ditutup total hari ini, Senin (8 Mei 2023) dan dikabarkan tidak untuk disewakan kepada pihak swasta lagi ke depannya.

Gedung Plaza Pringgan yang terkenal di Kota Medan ini akan diambilalih pengelolaannya oleh Pemko Medan dan rencana akan dijadikan perkantoran Pemerintahan Kota Medan.

Perkantoran dimaksud antara lain yakni: Kantor BPJS, Kantor Pengurusan SIM, Kantor Dukcapil, Kantor Pol PP, Kantor Koperasi, dan lain-lain.

Informasi didapat dari sejumlah masyarakat sekitarnya dan pedagang Pasar Pringgan Medan pada Senin (8 Mei 2023) pagi.

Amatan di lokasi sekira pukul 11.00 WIB, juga terlihat pintu masuk ke Plaza Pringgan/Ramayana itu nampak ditutup. Padahal biasanya saat lancar operasi kata warga setiap hari mulai buka pukul 10.00 WIB.

Di lokasi juga terlihat pihak Ramayana mengeluarkan barang-barangnya dari pintu belakang Plaza Pringgan Medan untuk dinaikkan ke atas truk Senin (8/5/2023) sekira pukul 11.00 WIB dan Ramayana pindah ke tempat lain yang belum diketahui lokasi barunya.

Di pintu keluar Plaza Pringgan, supir truk saat dikonfirmasi awak media membenarkan pihaknya akan mengangkut barang-barang Ramayana untuk pindah ke tempat lain.

Belum ada keterangan resmi dari Pemko Medan tentang hal ini. Apakah selama ini merugi disewakan kepada pihak swasta ataupun beruntung.

Di belakang Plaza Pringgan Medan terdapat Pasar Tradisional yang jorok, jalan sering tergenang air comberan berbau busuk, perlu diaspal mulus.

Salah seorang pedagang tradisional di belakang Plaza Pringgan itu, Ny Theresia br Purba kepada awak media ini berharap agar Wali Kota Medan, Bobby Nasution bisa memperhatikan nasib pedagang tradisional Pasar Pringgan Medan ini.

Keluhan pedagang yakni pembeli sepi, pasar jorok, konstruksi bangunan Pasar Tradisional lantai II jelek sekali sudah tak ditempati pedagang alias sepi.

“Mohonlah bantu kami Pak Wali Kota Pak Bobby perbaiki Pajak/Pasar Tradisional Pringgan Medan Baru, Medan ini, agar bersih, jalan tak becek tak berlubang-lubang, tak tergenag air dan tak busuk. Mohon ditata rapi pedagang Pajak/Pasar Pringgan di belakang di jalan itu,” kata pedagang Ny Theresia br Purba.

Ia juga berharap Wali Kota Medan, Bobby Nasution bisa meningkatkan kualitas bangunan dan lingkungan Pasar Pringgan Medan,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pasar/Pajak Pringgan Medan Baru ini pernah terbakar pada 1987 lalu, dan 1990-an, dua kali terbakar saat masih tradisional. Lalu setelah itu dibangun bangunan moderen bernama Plaza Pringģan disewa oleh Ramayana Store.

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family