513019 KALI DIBACA

Wakapoldasu Cek Pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 di Karo

Wakapoldasu Cek Pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 di Karo

METROMEDAN, T.KARO – Wakapoldasu, Brigjen Pol. Rony Samtana, S.I.K., M.T.C.P., melakukan pengecekan dan peninjauan pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 di wilayah Kabupaten Karo, Jumat (12 April 2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam kunjungan kerjanya, Brigjen Rony Samtana, memantau arus lalin di H+3 lebaran di jalur wisata Kota Berastagi sekaligus memberikan arahan kepada personel pengamanan Ops Ketupat.

Saat memberikan arahan kepada para personel Pos Pelayanan Ops Ketupat Polres Tanah Karo di Simpang Doulu Berastagi, Jenderal bintang satu ini menyampaikan dan mengatensi kepada personel Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD serta Petugas Kesehatan, tentang keharusan kehadiran dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

“Bahwa kehadiran petugas di lapangan merupakan bentuk kehadiran Negara di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Brigjen Rony.

Dalam melaksanakan tugas, lanjut Wakapoldasu, nomor satu adalah kehadiran personel di lapangan, meskipun tidak ada permasalahan khususnya kemacetan atau yang lainnya, personel wajib hadir di lapangan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam pemgamanan lebaran ini Negara itu hadir.

“Atur dengan baik ritme pengamanan, apabila keadaan arus lancar sesuaikan personel secara bergantian dan tetap perhatikan waktu istirahat personel. Yang terpenting personel hadir di tengah masyarakat sehingga masyarakat yang melihat dapat merasakan kehadiran Negara yang tentunya memberikan rasa aman dan nyaman saat mudik,” pesan Brigjen Rony.

Selanjutnya pati polri lulusan Akpol tahun 1996 ini juga mengecek Jalur Kota Berastagi dan juga Pos Pelayanan Tugu Juang Berastagi.

Dari pantauan langsung meningkatnya intensitas arus lalu lintas di pasca lebaran H+3 ini di wilkum Polres Tanah Karo, Brigjen Rony mengatensi Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M., dan jajarannya untuk benar mengantisipasinya hingga puncak arus balik nantinya.

Setelah memberikan arahan kepada para personel, Wakapoldasu juga stand by di Penatapan Bakaran Jagung Berastagi hingga pukul 21.00 WIB, memantau langsung arus lalu lintas di wilhkum Polres Tanah Karo.

Peninjauan yang dilaksanakan Brigjen Rony ini merupakan komitmen Polri khususnya Polda Sumut, dalam memastikan kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 wilayah Sumut, khususnya di Kabupaten Karo, dalam menghadapi arus mudik ataupun wisatawan pada masa liburan Lebaran, serta meningkatkan profesionalisme dalam penyelenggaraan layanan keamanan dan pengamanan.

(MM-14 Metromedan.co.id – T.KARO)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family