370519 KALI DIBACA

Masyarakat Minta Kadis, Kapoldasu Hentikan Penebangan Pohon di Samosir

Masyarakat Minta Kadis, Kapoldasu Hentikan Penebangan Pohon di Samosir

METROMEDAN, SAMOSIR – Aksi penebangan pepohonan yang dilakukan para pelaku di Hutan Samosir mendapat keluhan dari Masyarakat Kecamatan Simanindo.

Masyarakat yang khususnya berdomisili di Desa Cinta Dame mengatakan, merasakan ketakutan setiap harinya apalagi ketika turun hujan, dimana dataran tinggi yang berada di daerah Desa Maduma sedang ada penebangan pohon.

Yang ditakutkan warga masyarakat, ketika pepohonan tersebut ditebangi semua, warga menyebut, tanah dari desa Maduma akan longsor dikarenakan tidak ada lagi akar pepohonan yang menahan struktur tanah sehingga longsor akan menyelimuti desa cinta dame apalagi dimusim hujan.

Terkait penebangan pepohonan itu, masyarakat sekitar tidak berani menyebutkan namanya dikarenakan ada hal-hal yang di kawatirkan akan terjadi ketika Nara sumber (masyarakat) menyebutkan namanya apalagi masyarakat mengetahui siapa yang membekingi penebangan tersebut,” kata warga kepada awak media, Sabtu (6 Mei 2023).

Untuk itu masyarakat Kecamatan Simanindo meminta Kepada dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir, Kapolres Samosir, Kapoldasu, agar membantu masyarakat untuk menghentikan aksi penebangan pepohonan tersebut untuk menjaga tidak terjadinya bencana alam tanah longsor seperti yang terjadi di Desa Siboro, Kec. Sianjur mula-mula kemarin,” ungkap warga.

(MM-15 Metromedan.co.id – Sumut)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family