139719 KALI DIBACA

Pelatihan Kurikulum Assessment Dan Rencana Terapi Dilaksanakan di The Hil Resort Hotel Sibolangit

Pelatihan Kurikulum Assessment Dan Rencana Terapi Dilaksanakan di The Hil Resort Hotel Sibolangit

SIBOLANGIT (Metro Medan) – Dalam rangka peningkatan Kemampuan Petugas Rehabilitasi, Bidang Rehabilitasi BNNP Sumut melaksanakan kegiatan Pelatihan Kurikulum Assessment Dan Rencana Terapi (UTC 5) Bagi Petugas Rehabilitasi Komponen Masyarakat yang dilaksanakan tanggal 14-18 September 2020 di The Hill Resort Hotel Sibolangit.

Dimana dalam kegiatan pelatihan tersebut diikuti peserta sebanyak 25 petugas rehabilitasi Instansi Pemerintah (LRIP) Dan Komponen Masyarakat (LRKM).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung kegiatan tersebut oleh Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH., MH pada tanggal 14 Agustus 2020 yang juga dihadiri oleh Kabid Rehabilitasi BNNP Sumut, AKBP Magdalena Sirait, S.Si dan Kasi PLR Bidang Rehabilitasi BNNP Sumut, dr.Suku Ginting, M.Kes.

Dalam sambutannya tersebut, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Atrial menyampaikan bahwa salah satu kemampuan petugas rehabilitasi yang adequate untuk pelayanan penyalahguna narkoba adalah kemampuan di bidang assessment sebagai bagian kompetensi yang wajib dimiliki serta legalitas dalam pelaksanaan kemampuan keterampilan ini juga dapat digunakan untuk berbagai layanan rehabilitasi.

Pati Polri ini mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti rangkaian kegiatan sehingga dapat menerapkannya dilingkungan masing- masing. Dan Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan langkah yang baik dalam upaya kita untuk mewujudkan kualitas sumber daya petugas lembaga rehabilitasi baik di Instansi Pemerintah maupun lembaga masyarakat yang Profesional dalam memberikan layanan rehabilitasi di Masyarakat.

Setelah sambutan dari Kepala BNNP Sumut, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala BNNP Sumut dengan judul arah kebijakan Bidang Rehabilitasi.

Dimana didalam kesempatan tersebut disampaikan mengenai situasi nasional darurat narkoba serta situasi kerawanan Narkoba di Sumatera Utara dan juga fokus kebijakan P4GN BNN Tahun 2020 dan Kebijakan deputi bidang rehabilitasi.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai fasilitas layanan rehabilitasi wilayah Provinsi Sumatera Utara dan upaya yang telah dilakukan BNNP Sumut dalam pelaksanaan Program P4GN.

Secara Keseluruhan kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

(SIBOLANGIT, Metro Medan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family