8019 KALI DIBACA

BNNP Sumut Bersama PTPN IV Laksanakan Pencanangan Kebun Bersih Narkoba di Wisma Amerta Kebun Adolina 

BNNP Sumut Bersama PTPN IV Laksanakan Pencanangan Kebun Bersih Narkoba di Wisma Amerta Kebun Adolina 

METRO MEDAN – BNNP Sumut bersama PTPN IV melaksanakan Pencanangan Kebun Bersih Narkoba di Wisma Amerta Kebun Adolina PTPN IV, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (29 Desember 2020).

Dalam kegiatan pencanangan Kebun Bersih Narkoba di Lingkungan PTPN IV tersebut dimulai pukul 09:00 Wib.

Dimana dalam kegiatan pencanangan Kebun Bersih Narkoba yang dilaksanakan BNN Provinsi Sumatera Utara bersama PTPN IV itu dihadiri langsung oleh Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial, SH, Direksi PTPN IV, Bupati Serdang Bedagai, Ir.H.Soelkirman, SEVP OP II PTPN IV, Joni Raja Siregar, Sejumlah pejabat Forkompimda Kab. Serdang Bedagai, Kepala BNNK Serdang Bedagai, Langkat, Simalungun, Asahan dan Labura serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya SEVP OP II PTPN IV menyampaikan bahwa PTPN IV berkomitmen mendukung program P4GN terutama dalam Pelaksanaan Kebun BERSINAR, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Serdang Bedagai yang menyampaikan bahwa Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai siap mendukung program P4GN.

Selanjutnya sambutan Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah salah satu upaya untuk menurunkan angka prevalensi Penyalahgunaan narkotika di wilayah perkebunan khususnya PTPN IV dimana daerah perkebunan dan sekitarnya termasuk kedalam wilayah rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan juga untuk menciptakan daerah perkebunan bebas dari Narkoba melalui program Kebun Bersih Narkoba (BERSINAR) dimana pencanangan Kebun BERSINAR di PTPN IV dilaksanakan di 5 wilayah Perkebunan PTPN IV di Sumatera Utara yaitu Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun, Asahan dan Labuhan Batu Utara,” ungkap Brigjend Pol Atrial.

Pati Polri lulusan Akpol tahun 1988 ini berharap melalui kegiatan tersebut upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika akan dilakukan seperti razia deteksi dini penyalahguna narkotika, pembentukan relawan, program rehabilitasi berbasis masyarakat, hingga program pemberdayaan alternatif untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar perkebunan serta diharapkan kedepannya Pemerintah Kabupaten dan stake holder terkait dapat memberikan dukungan program dan anggaran khususnya di kawasan rawan narkotika untuk menurunkan angka prevalensi yang ada,” tutur Brigjend Pol Atrial.

Diakhir sambutannya, Kepala BNNP Sumut ini mengucapkan terima kasih kepada pihak PTPN IV melalui program CSR yang ikut membantu program BNN yaitu dalam program BERSINAR dengan Kebun Bersih Narkoba dan sekitarnya di lingkungan PTPN IV dan diharapkan juga kepada stake holder yang ada terutama BUMN dapat juga membuat program Bersih Narkoba khususnya Di Lingkungan kerja dan di masyarakat pada umumnya dengan program CSR yang dimiliki oleh BUMN,” jelas Brigjend Pol Atrial mengakhiri.

Berikutnya kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan acara pelantikan Satgas Anti Narkoba di lingkungan PTPN IV oleh Bupati Serdang Bedagai serta dilanjutkan dengan pemukulan Gong  pencanangan oleh Kepala BNNP Sumut.

Mengakhiri kegiatan, Kepala BNNP Sumut beserta undangan lainnya meresmikan Baliho Anti Narkoba Kebun Adolina PTPN IV serta membuka selubung nama Kebun Adolina Bersih Narkoba di Simpang Tiga Perbaungan.

(EPP Metromedan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family