931919 KALI DIBACA

AKBP Hendrick Dipindah ke Yanma Diduga Terkait Kasus Pelecehan

AKBP Hendrick Dipindah ke Yanma Diduga Terkait Kasus Pelecehan

METROMEDAN, BINJAI – Kapolres Binjai, AKBP Hendrick Situmorang dipindah tugaskan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ke Yanma Polri sebagai Perwira Menengah (Pamen) diduga terkait kasus pelecehan terhadap seorang Polisi Wanita (Polwan) yang melaporkan dirinya ke Bidang Propam Polda Sumut.

Namun AKBP Hendrick membantah jika dirinya dipindah tugaskan karena beberapa persoalan yang tengah dihadapi, salah satunya dugaan pelecehan seksual yang telah dilaporkan ke Propam Polda Sumut itu.

“Gak ada,” katanya singkat kepada wartawan, Senin (26 Juni 2023).

Saat dimintai tanggapannya soal surat Telegram Kapolri Nomor ST/1395/VI/KEP/2023, tanggal 24 Juni 2023, perwira melati dua itu kembali mengatakan, “Gak ada,” sebut AKBP Hendrick.

Diketahui sebelumnya, sesuai surat Telegram Kapolri nomor ST/1395/VI/KEP/2023, tanggal 24 Juni 2023, Kapolres Binjai, AKBP Hendrick Situmorang yang baru enam bulan menjabat, digantikan oleh AKBP Rio Alexander Panelewen yang sebelumnya jabat Kapolres Nduga jajaran Polda Papua.

Sedangkan AKBP Hendrick dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri.

AKBP Hendrick, lahir pada 27 Februari 1977 di Kec. Pangkalan Brandan, Kab  Langkat, Sumatera Utara. Ia sempat mengemban amanah sebagai Kapolres Binjai sejak 23 Desember 2023.

Lulusan Akpol 2003 ini berpengalaman dalam bidang brimob. Jabatan sebelumnya adalah Kasubbagdastik Bagpullahjianta Rodalops Sops Polri. Namun muncul kabar berpindah tugasnya AKBP Hendrick, diduga kuat karena beberapa persoalan yang dialami selama ia menjabat sebagai Kapolres BInjai.

Informasi yang berhasil dirangkum, AKBP Hendrick diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang Polwan berinisial Briptu DG, beberapa waktu lalu. Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan orang nomor satu di Mapolres Binjai ini terjadi di ruang kerjanya.

Briptu DG sendiri saat mendapat pelecehan seksual diduga masih berdinas di Satuan Intelijen dan Keamanan Mapolres Binjai.

Setelah mendapat dugaan pelecehan seksual tersebut, Briptu DG pun melaporkan dugaan pelecehan yang dialaminya ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumut. Briptu DG diketahui memiliki seorang suami yang juga merupakan anggota Kepolisian.

Terkait laporan Briptu DG, kabarnya penyidik propam sudah datang ke TKP (ruang kerja Kapolres). Bahkan, penyidik Propam pun sudah menyita sejumlah barang bukti, salah satunya rekaman CCTV saat kejadian dugaan pelecehan seksual itu terjadi.

(MM-7 Metromedan.co.id – BINJAI)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family