755619 KALI DIBACA

Resahkan Masyarakat, Polresta DS Amankan 58 Remaja dan Sajam

Resahkan Masyarakat, Polresta DS Amankan 58 Remaja dan Sajam

METROMEDAN, SUMUT – Akibat meresahkan masyarakat, Polresta Deli Serdang (DS) mengamankan sebanyak 58 remaja diduga kelompok geng motor pada Minggu (29 Januari 2023) kemarin, sejumlah senjata tajam (Sajam) juga turut diamankan.

Puluhan remaja tersebut diamankan saat berkeliaran dijalanan pada jam-jam rawan, antara pukul 22.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji membenarkan telah mengamankan puluhan remaja dan menyita sejumlah Sajam berbagai jenis tersebut.

“Benar, kita ada mengamankan remaja yang meresahkan masyarakat. Saat ini mereka berada di Polresta Deli Serdang untuk dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan,” kata Kombes Irsan Sinuhaji kepada wartawan, Senin (30 Januari 2023).

Mantan Waka Polrestabes Medan ini menghimbau para orangtua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Seperti saat larut malam masih berkumpul-kumpul di luar rumah dan bukannya istirahat.

Ia juga mengajak para tenaga pendidik seperti guru untuk meningkat sosialisasi ataupun tugas yang kiranya dapat menambah interaksi positif antar anak dengan orangtua.

Kombes Irsan mengungkapkan, diantara 58 orang itu merupakan 12 kelompok geng motor Kebas warga Desa Tembung, Kec. Percut Seituan yang diamankan dari Jl. Balai Karantina, Desa Aras Kabu, Kec. Batang Kuis. Satu lagi kelompok geng motor Matador, warga Pasar Melintang, Kec. Pagar Merbau yang diamankan dari Jl. Benteng, Desa Pantai Labu Baru, Kec. Pantai Labu.

Sedangkan, 17 kelompok remaja yang berkumpul yang diamankan dari SPBU Buntu Bedimbar, Jl. Sultan Serdang, Desa Buntu Bedimbar warga Kec. Tanjung Morawa. Selanjutnya 16 lagi kelompok remaja pemuda konxx beracun yang diamankan dari Alfamart Simpang Abunawas Tanjung Morawa.

“Kelompok geng motor Kebas asal Desa Tembung Kecamatan Percut Seituan membantu geng motor OnarJK menyerang geng motor Lapendos dan SL yang hendak tawuran di Jalan Jati Kembar. Barang bukti 2 buah celurit, 4 parang panjang, 1 ketapel, dan 1 parang keadaan pata,” ujar perwira melati tiga ini.

Lanjutnya, dari kelompok geng motor Matador di Kecamatan Galang ditetapkan Tersangka. Barang bukti yang disita sebilah parang panjang dan tas ransel. Ketua kelompok mereka berinisial EMS (16) warga Galang.

“Saat ini remaja itu telah diamankan dan dimintai keterangan, 25 unit roda 2 turut disita,” jelas Kombes Irsan.

(MM-1 Metromedan.co.id – Sumut)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family