22219 KALI DIBACA

Kapolri Minta Meskipun Zona Hijau Untuk Tetap Patuhi Prokes Agar Angka Covid-19 Bisa Ditekan

Kapolri Minta Meskipun Zona Hijau Untuk Tetap Patuhi Prokes Agar Angka Covid-19 Bisa Ditekan

METROMEDAN – Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si meninjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Kelurahan Kebonjayanti, Kiara Condong, Bandung, Jawa Barat, Kamis, (15 Juli 2021).

Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam  kegiatan ini melihat langsung perkembangan kasus COVID-19 di wilayah yang terdiri dari 7 RT dengan jumlah penduduk sekitar 700 jiwa.

Dari data yang di dapat mantan Kabareskrim Polri ini, total konfirmasi kasus COVID-19 di wilayah ini ada 8 kasus dengan total kesembuhan 6 kasus dan kematian dua kasus. Adapun 7 RT di wilayah ini masih dalam zona hijau COVID-19.

Dalam posko PPKM darurat ini, sampai 14 Juli sebanyak 400 warga sudah mengikuti vaksinasi. Posisi posko PPKM mikro yang dekat dengan rel kereta api dan terminal sehingga sangat rentan terpapar COVID-19, namun faktanya saat ini sudah tidak ada kasus COVID-19.

Dengan data tersebut, posko PPKM ini mendaparkan prestasi juara pertama di level Polrestabes sebagai PPKM Mikro terbaik dan di level Polda Jabar.

Dalam peninjauannya, Jenderal Listyo melihat langkah-langkah setiap instansi di wilayah ini sudah baik dalam menerapkan PPKM darurat.

“Langkah-langkah sudah bagus, kerjasama di PPKM ini sudah bagus antara nakes, perangkat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini.

Jenderal bintang empat ini meminta meskipun termasuk zona hijau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar angka COVID-19 bisa ditekan. Untuk warga yang terpapar harus dirawat dengan baik. Dengan kerja sama yang baik, dirinya yakin angka penularan COVID-19 bisa ditekan.

“Kuncinya adalah tidak boleh banyak interaksi, maka dari itu diperlakukan PPKM Darurat. Kita tidak mengharapkan ini namun harus menjadi upaya pemerintah mencegah laju pertumbuhan,” tandas Jenderal Listyo.

Dalam pelaksanaan PPKM darurat ini, Pati Polri lulusan Akpol’91 ini menyatakan bahwa Polri akan membantu memberikan bantuan sosial kepada warga. Sebanyak 1.000 paket sembako akan disebar untuk warga terdampak PPKM darurat.

“Segera lakukan pendataan pak Kapolsek dan Danramil lalu laporkan ke Kapolres dan Kapolda untuk segera distribusikan bantuan sosial PPKM darurat,” ucap Jenderal Listyo.

Selain meninjau pelaksanaan PPKM darurat, Kapolri juga meninjau posko penyekatan di Gerbang Tol Pasteur. Sebanyak 299 kendaraan roda empat telah diperiksa hingga 14 Juli. Hasilnya 13 kendaraan diputarbalik dan 286 kendaraan boleh melintas.

(E Metromedan.co.id, Jabar)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family