13819 KALI DIBACA

Kapolda Banten Sambut Kunjungan Kepala Perwakilan Ombudsman dan Rombongan

Kapolda Banten Sambut Kunjungan Kepala Perwakilan Ombudsman dan Rombongan

BANTEN (Metro Medan) – Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Fiandar sambut kunjungan Kepala Perwakilan Ombudsman Banten dan rombongan di ruang kerjanya, Kamis (12 November 2020).

Turut mendampingi Kapolda Banten antara lain Irwasda Polda Banten, Kombes Pol Adi Soeseno, Dirreskrimsus Polda Banten, Kombes Pol Nunung Syaifuddin, Dirreskrimum Polda Banten, Kombes Pol Martri Sonny, Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Rudi Purnomo, Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Fiandar dalam sambutannya mengatakan,”Terimakasih atas kunjungannya, kami dari Polda Banten akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan koordinasi yang baik dengan Ombudsman kami percaya hal itu dapat terwujud,” ucapnya.

Orang nomor satu di Mako Polda Banten ini juga menyampaikan bahwa kerjasama dan hubungan yang telah terjalin, baik ditingkat pusat maupun daerah antara Ombudsman Republik Indonesia dan Polri, pengawasan pelayanan publik akan terus bersinergi.

“Saya berharap MoU tersebut juga dapat diturunkan ditingkat daerah dengan bentuk perjanjian kerjasama agar memperjelas kerjasama antara Ombudsman Banten dengan Kepolisian Daerah Banten,” ungkap Kapolda Banten.

Diakhir sambutannyar, Irjen Pol Drs Fiandar menambahkan akan segera menginstruksikan kepada para PJU untuk melakukan pembinaan kepada Kapolres untuk memenuhi komponen standar pelayanan publik sesuai dengan arahan Ombudsman,” jelas Kapolda Banten.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Banten, Dedy Irsan yang didampingi oleh Zainal Muttaqin, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan, Eni Nuraeni Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi dan Adam Sutisnawinta Kepala Keasistenan PVL menyampaikan maksud kedatangannya.

“Kami mengapresiasi atas capaian-capaian dalam pengungkapan kasus yang dilakukan oleh Polda Banten belakangan seperti madu palsu dan lainnya. Serta prestasi juara dua lomba inovasi pelayanan publik Ditlantas Polda Banten yang diberikan oleh Korlantas Mabes Polri,” ucapnya.

Selanjutnya, Dedy menyampaikan bahwa berdasarkan data laporan masyarakat yang masuk di Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten terkait instansi Kepolisian tergolong rendah.

“Semoga hal ini mencerminkan pelayanan di Kepolisian di wilayah Banten memang sudah baik,” harap Dedy.
.
Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa setiap tahun Ombudsman RI juga melakukan survey kepatuhan terhadap standar pelayanan publik berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dimana Ombudsman juga melakukan penilaian juga dilingkungan Polri termasuk di Polres-Polres di wilayah Polda Banten.

“Semoga Polres-polres jajaran Polda Banten sudah memenuhi standar pelayanan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, agar ketika tim Ombudsman melakukan penilaian Polres-Polres di wilayah Polda Banten berada di zona hijau atau kepatuhan tinggi,” pungkas Kombes Pol Edy Sumardi.

(Banten/Efendi Metromedan.co.id, Red)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family