30419 KALI DIBACA

Ancam dan Coba Bakar Rumah Orangtuanya, Anggota Polisi Diamankan

Ancam dan Coba Bakar Rumah Orangtuanya, Anggota Polisi Diamankan

PAKAM, Metro Medan – Diduga melakukan tindak pidana pengancaman serta mencoba membakar rumah orangtuanya, anggota Polri berinisial HS (34) diamankan.

Terduga pelaku yang merupakan anggota kepolisian itu diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Lubukpakam pada Minggu (01 November 2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Lubukpakam, AKP Hendri Yanto Sihotang yang dikonfirmasi awak media membenarkan telah mengamankan anggota Polri tersebut.

“Benar. Yang bersangkutan diamankan pasca diduga mengancam serta membakar rumah orang tuanya, KS di Perumahan Kebun Emplasmen, Desa Ranjung Garbus I, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara,” tulis Hendri Yanto melalui pesan Aplikasi WhatsAppnya, Senin (02 November 2020).

Diterangkannya, tindakan diduga pengancaman serta mencoba bakar rumah ini bermula saat terduga pelaku meminta berkas berupa Kartu Keluarga kepada ayah kandungnya saat berada di rumah.

“Terduga pelaku yang meminta berkas Kartu Keluarga yang asli, namun orang tuanya hanya memberikan dalam bentuk foto copy,” sebut Hendri.

Selanjutnya, ucap Hendri, terduga pelaku yang menerima berkas Kartu Keluarga foto copy bukan yang asli sesuai permintaannya tidak terima kepada ayah kandung.

“Di sana (rumah orang tua) terduga marah-marah dengan ayah kandungnya yang kemudian mengambil sebilah parang. Karena ketakutan, orang tua pun lari,” sambung Hendri.

Tak berhenti sampai di situ, tambah Hendri, kendati ayah kandungnya sudah lari dari rumah karena ketakutan, terduga pelaku masih sempat mengejar dengan sebilah parang yang digenggamnya.

Selain diduga mengancam orang tua, terduga pelaku mencoba bakar rumah, tapi hanya kasur saja yang dibakarnya,” terang mantan Kasat Sabhara Polres Belawan ini.

Setelah itu, lanjut Hendri, sang ayah kandung kemudian memberitahukan ke Polsek Lubukpakam atas kejadian yang dialaminya.

“Menindaklanjuti laporan korban, Tim Opsnal yang melakukan penyidikan dengan ke lokasi kejadian langsung mengamankan dan memboyong pelaku,” terangnya.

Saat ini, kata Hendri, terduga pelaku sedang menjalani pemeriksaan intensif di Poslek Lubukpakam.

“Terduga pelaku masih dimintai keterangan. Untuk bertugas di mana masih dilakukan pengecekan,” pungkas Kapolsek Lubukpakam.

[Pakam, Metromedan.co.id, Red]

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family