9419 KALI DIBACA

Cerita Tahanan Narkoba Posisi Tangan Diborgol Tanpa Pengawasan Tergeletak di RSUD Kota Pinang 

Cerita Tahanan Narkoba Posisi Tangan Diborgol Tanpa Pengawasan Tergeletak di RSUD Kota Pinang 

LABUSEL (Metro Medan) – Salah Seorang Tahanan kasus Narkoba berinisial TS Warga Blox 9, Desa Sisumut, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Provinsi Sumatera Utara, ditemukan para Awak Media tergeletak di salah satu ruang Rawat RSUD Kota Pinang dengan posisi tangan di Borgol tanpa pengawasan dari pihak berwenang, Minggu (20/09/2020).

TS yang didampingi Ibunya Rosmidar boru Sirait mengatakan pada awak media,”Saya adalah Tahanan Narkoba yang sakit yang sudah 5 hari dirawat di RSUD Kota pinang ini,” ucapnya.

Diceritakan tahanan ini,”Tiga (3) Tahun yang lalu saya ditangkap karena terjerat Narkoba kami ada 5 Orang yang digiring ke Polres Labuhanbatu, tapi 4 Orang dilepas cuma saya yang ditahan dan dilanjutkan ke Pengadilan, setelah di vonis dengan hukuman empat tahun dua bulan.Tiga tahun lebih saya menjalani hukuman saya diserahkan ke Lapas Kota Pinang,” ungkap TS.

Lanjutnya berkata, kemudian saya dikirim ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta ) kurang lebih 2 tahun, dikarenakan saya sakit kemudian saya diantar ke RSUD Padang Sudimpuan, setelah itu, saya di kirim ke RSUP Adam Malik Medan tapi beberapa hari disana saya di Rujuk ke RSU Meditra Medan,” ucap TS.

Sementara itu, Ibunda TS, Rosmidar boru Sirait (53) mengatakan,”Anak saya yang sakit biaya perobatannya di beberapa RSU ini semua biaya BPJS Gratis, program pak Presiden Jokowi, namun sekarang dirawat di RSUD Kota Pinang ini diantar pihak lapas Kota Pinang. Saya sebagai Orang Tua sangat kesal. waktu itu 5 orang mereka yang ditangkap, tapi 4 orang di bebaskan karna diduga mereka membayar puluhan juta. Saya ibu nya diminta juga pada saat itu oleh oknum polisi di Polres Labuhanbatu sebanyak dua puluh  jutaan kalau anakku mau bebas  karena saya tidak punya uang maka, TS tetap ditahan,” keluh Ibu parubaya ini.

Ketika dikonfirmasikan awak media perihal tahanan narkoba atas nama TS, salah seorang Petugas lembaga pemasyarakatan ( LP) Kota Pinang yang meminta dirahasiakan jati dirinya, mengatakan,”Tahanan TS itu dulu memang warga Binaan kami berhubung Fasilitas di sini  kurang maka, pihak Lapas mengirimnya ke LP Gunung Tua, karena dia Sakit di bawa berobat ke RSUD Padang Sidimpuan, kemudian di kirim ke RSU Meditra, selang kemudian dia dikirim ke LP Percut tapi karena pihak keluarga mungkin memohon maka dia di kembalikan ke LP Kota Pinang berhubung TS dalam keadaan sakit maka dari sana dia langsung kita Antar ke RSUD Kota pinang,” terangnya.

(Labusel/MM Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro