21619 KALI DIBACA

Warga Temukan Mayat Pria di Jurang Jalan Medan- Berastagi

Warga Temukan Mayat Pria di Jurang Jalan Medan- Berastagi

T.KARO (Metro Medan) – Warga temukan sesosok mayat pria tanpa busana di dalam jurang Jalan Medan-Berastagi Seputaran Desa Doulu, KM 54-55, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat siang (18/09/2020) sekira pukul 11:30 Wib.

Kapolsekta Berastagi, Kompol L Marpaung melalui Kanit Reskrim Ipda H F Marpaung kepada wartawan mengatakan,”Berdasarkan keterangan dari saksi Dadang Sukoco, awalnya tidak mengetahui ada mayat tersebut. Ketika itu saksi sedang memperbaiki mobil temanya Miswadi (35) Warga Binjai yang membawa kompos (kotoran ayam) lagi rusak tidak jauh dari TKP,” ungkap Kanit Reskrim, Ipda H F Marpaung menirukan keterangan saksi mata.

Lanjut Ipda H F Marpaung menjelaskan, kemudian setelah mengetahui apa yang akan dibeli selanjutnya teman saksi pergi membeli sperpart ke Berastagi. Dikarenakan masih ada lagi peralatan yang harus dibeli kemudian saksi mencoba menelepon Miswadi, akan tetapi tidak ada sinyal. Selanjutnya saksi berjalan kearah TKP untuk mencari sinyal namun tidak ada juga.

“Pada saat di TKP saksi melihat kearah jurang ada bekas rumput yang mencurigakan seolah sosok manusia tidur, lalu saksi kembali ke mobil memberitahukan kepada rekannya, bahwa ada sesosok Mayat di jurang. Kemudian Dadang dan Jerry kembali ke TKP yang dimaksud untuk memastikan apakah yang dicurigai tersebut adalah sosok manusia, selanjutnya kedua saksi tersebut melihat dan memastikan adalah sosok manusia bukan hewan,” ujarnya.

Kedua saksi tersebut ingin melaporkan kejadian itu ke Pos Lantas Doulu, namun di perjalanan kedua saksi melihat Mobil Patroli Polisi yang didalamnya Kapolsekta Berastagi dan anggota, selanjutnya diberhentikan oleh saksi dan melaporkan apa yang diketahui oleh kedua saksi tersebut.

“Sekira pukul 12.30 Wib, Pelaksanaan evakuasi mayat dari dalam jurang oleh Personil Polsekta Berastagi dibantu Kanit Identifikasi Polres Karo, Aiptu Amiruddin Tarigan bersama warga Desa Doulu pada Pukul 13.00 Wib. Mayat MR. X di evakuasi dengan menggunakan kantong mayat ditarik keatas dan dimasukan kedalam Ambulance Puskesmas Berastagi menuju RSU Kabanjahe guna proses penyidikan lebih lanjut,” terang Kanit Reskrim Berastagi.

Ipda H F Marpaung juga merincikan, korban MR. X diperkirakan berusia 35 tahun, jenis kelamin laki-laki dan dilihat mengalami luka-luka, diduga akibat penganiayaan karena di tubuh korban ditemukan luka-luka lembam pada bahagian wajah (mata), badan bagian punggung belakang luka lebam, tangan serta kaki korban sebelah kanan lebam dan kulit ada yang terkelupas serta korban ditemukan tanpa busana pakaian.

“Keterangan dari saksi-saksi dan barang bukti di TKP sudah kita kumpulkan, guna pengembangan, mencari identitas Mr X, sekaligus sidik lanjut motif meninggalnya Mr X. Kita juga akan bentuk team UKL untuk memburu pelaku,” jelas Kanit Reskrim Berastagi.

(T.Karo/Metromedan.co.id, Red)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro