12619 KALI DIBACA

Diduga Pengisian BBM di Gabion Belawan Ilegal

Diduga Pengisian BBM di Gabion Belawan Ilegal

Ket. Gambar: Truck Tangki Ukuran 5 Ton Saat Mengisi BBM ke Salah Satu Boat Ikan di Gudang Perikanan Gabion.

Metro Medan –  Diduga pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) solar di Pelabuhan Perikanan Nusantara Gabion Belawan ilegal. Dilokasi terlihat berbagai agen BBM “ilegal” berlomba-lomba memenuhi kebutuhan BBM solar untuk kapal ikan.

Meski harga industri bagi setiap pengisian BBM solar untuk kapal ikan sudah ditetapkan oleh Pemerintah, namun pemilik gudang (kapal ikan) masih membeli lewat jalur “ilegal”. Maraknya mobil tangki masuk ke gudang perikanan Gabion Belawan disinyalir akan membuat sejumlah pengusaha BBM yang resmi ditunjuk oleh Pertamina yang ada di Gabion terancam “gulung tikar”.

Harga industri Rp.4800 perliter solar sedangkan harga non industri Rp 3.000/liter.

Hal ini seperti disampaikan oleh Abd. Karim, salah seorang pemerhati dari Lembaga Swadaya Masyarakat Tindak Pidana Korupsi (LSM TIPIKOR) bahwa dari pantauannya, hampir setiap hari mobil tangki BBM ukuran 5 ton bebas mengisi BBM ke gudang ikan tanpa ada hambatan. Bebasnya mobil tangki tersebut sampai saat ini petugas kepolisian terkesan masih tutup mata.

Abd. Karim yang didampingi sekretarisnya, Supriadi, di salah satu gudang Gabion Belawan mengatakan: “Pihak Polres terkesan tidak peduli ada kegiatan kejahatan ekonomi saat pengisian BBM di gudang perikanan.

Dalam hal ini LSM TIPIKOR meminta Kapoldasu agar memberantas kejahatan BBM di Gabion perikanan Belawan ini. Jika kegitatan pengisian BBM yang diduga ilegal itu berkepanjangan, selain negara dirugikan, juga akan menanbah kecemburuan yang lain, sehingga Pelabuhan Perikanan Nusantara Gabion Belawan menjadi pelabuhan rawan serta kejahatan lain akan terjadi,” ucap And. Karim.

(MM Menayangkan, Red)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro