28819 KALI DIBACA

25 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Mendapat Asimilasi

25 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Mendapat Asimilasi

Metro Medan – Sebanyak 25 orang warga binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli mendapat Asimilasi di rumah, Kamis (02 April 2020).

Karutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang, Amd.IP. SH., MH mengatakan, hal itu dilakukan guna menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : M.HH.- 19.PK.01.04.04 tanggal 30 Maret 2020 yang diteruskan melalui Surat Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS- 497.PK.01.04.06 Tahun 2020 tanggal 31 Maret 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 pada Rutan Kelas I Labuhan Deli,” terangnya.

Nimrot menambahkan, hak asimilasi di rumah ini diberikan kepada warga binaan yang memenuhi syarat administratif dan substantif.

” Bagi warga Binaan yang mendapatkan Asimilasi di rumah ini agar memanfaatkan dengan baik karena ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada saudara- saudara dan jangan pernah sia- siakan,” harap Orang Nomor satu di Rutan Kelas I Labuhan Deli.

Kegiatan pengeluaran 25 orang warga binaan laki- laki tersebut berjalan tertib dan lancar serta diakhiri dengan foto bersama.

(MM Menayangkan, Red)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro