21019 KALI DIBACA

Cegah Virus Corona, Liga Inggris Bakal Tanpa Penonton

Cegah Virus Corona, Liga Inggris Bakal Tanpa Penonton

LONDON- Seluruh pertandingan sepak bola di Inggris, termasuk Premier League, akan berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion guna mencegah penyebaran virus corona.

Peningkatan jumlah kasus corona di Inggris yang kini mencapai mencapai 460 orang, menjadi alasan utama pertandingan digelar tanpa penonton.

Upaya pencegahan disebut The Times tidak bakal sampai memberhentikan penyelenggaraan liga sepak bola di tengah jalan. Hanya saja semua pertandingan bakal berlangsung tanpa kehadiran suporter di tribune.

Sebagai kompensasi pelarangan penonton di stadion, maka para pemegang tiket bisa mendapat layanan tayangan siaran langsung via live streaming dari rumah.

Untuk mencegah orang-orang berkumpul dalam jumlah banyak, pertandingan pun tidak akan disiarkan di pub.

Selain itu ada pula rencana untuk tidak menayangkan secara langsung pertandingan pada pukul 15.00 waktu setempat.

Liverpool Echo menyebut rencana pencegahan virus corona yang berkaitan dengan Liga Inggris tersebut bakal dipraktikkan ketika jumlah kasus mencapai 500 orang, yang kemungkinan bakal terjadi pada Kamis (12/3).

Sebelumnya, terkait dengan wabah virus corona, FA dan Premier League memang membuka peluang menggelar pertandingan tanpa penonton.

Virus corona sejauh ini memang sudah berdampak pada kelangsungan penyelenggaraan Premier League. Pertandingan Manchester City vs Arsenal harus ditunda lantaran beberapa pemain The Gunners kedapatan kontak dengan positif virus corona. Pemain Arsenal pun menjalani isolasi untuk mencegah kemungkinan penyebaran.(cino)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro