28019 KALI DIBACA

Prediksi Liverpool vs Atletico Madrid: Menunggu Kebangkitan The Reds

Prediksi Liverpool vs Atletico Madrid: Menunggu Kebangkitan The Reds

LIERPOOL – Prediksi Liverpool vs Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Anfield Stadium, Kamis (12/3). Entah kita akan menyaksikan tersingkirnya sang juara bertahan atau kebangkitan kembali The Reds.

Dalam musim yang penuh dengan kemenangan, Liverpool mengalami kemunduran selama beberapa minggu terakhir ini. rangkaian kekalahan The Reds dimulai dari leg pertama 16 besar Liga Champions di Atletico Madrid dengan skor 1-0, dilanjutkan kekalahan 3-0 di tangan Watford pada ajang Liga Inggris dan kekalahan 2-0 dari Chelsea di FA Cup. Apakah ini merupakan akhir kejayaan Liverpool?

Pada dua kesempatan terakhirnya, Liverpool selalu kalah lebih dulu saat tandang pada leg pertama babak sistem gugur Liga Champions, namun mereka berhasil lolos ke babak berikutnya. The Reds menyingkirkan Chelsea dan Barcelona pada semi final kompetisi Liga Champions musim 2006/2007 dan 2018/2019. Apakah sejarah akan berulang?

Ini adalah jenis pertandingan yang di masa lalu membuat Liverpool kesulitan menemukan solusi. Namun, kedatangan Juergen Klopp telah mengubah skuadnya menjadi mesin. Klopp belum pernah kalah dalam laga-laga kandang Liga Champions bersama Liverpool (W12 D4). Dua kekalahan kandang terakhir Klopp di kompetisi ini terjadi pada babak 16 besar saat ia masih mengasuh Borussia Dortmund pada musim 2013/2014 (1-2 vs Zenit) dan 2014/2015 (0-3 vs Juventus).

Dalam kekalahan 1-0 di leg pertama melawan Atletico, Liverpool gagal mendaratkan satu pun tembakan ke gawang lawan. Itu merupakan kali kedua dalam sejarah The Reds gagal menyarangkan satu pun shot on target. Sebelum ini hal itu terjadi pada Oktober 2018 melawan Napoli.

Kemungkinan besar hal yang sama tidak akan terjadi nanti. The Reds akan mendapatkan peluang yang cukup untuk membalikkan pertandingan ini. The Reds telah mencetak 45 gol di Anfield Stadium pada kompetisi Liga Champions ini sehingga mereka berpeluang untuk mencetak gol pada Kamis nanti.

Pemain depan Liverpool Roberto Firmino telah terlibat langsung dalam tujuh gol dari lima laga sistem gugur Liga Champions di Anfield (3 gol, 4 assist), rata-rata satu gol atau satu assist setiap 54 menit. Sementara itu, Sadio Mane terus tampil bagus untuk The Reds, sementara Mo Salah tampak mematikan di depan gawang. Kami melihat mereka akan memberikan yang terbaik untuk memenangkan laga ini, terutama melihat rekor hebat mereka di Anfield.

Atletico Madrid hanya menang satu kali dari sembilan pertandingan terakhir Liga Champions mereka (W1 D2 L6), kemenangan 4-2 di kandang Bayer Leverkusen pada Februari 2017. Mengingat saat ini performa Los Colchoneros sedang menurun, Liverpool lebih difavoritkan untuk menang.

Kurang dari 2,5 gol terjadi pada enam pertandingan terakhir Atletico dalam kompetisi ini. Sementara pada tiga laga terakhir Liverpool di Liga Champions, kurang dari tiga gol terjadi. The Reds telah mencatatkan clean sheet dalam setiap pertandingan babak sistem gugur saat melaju ke final musim lalu, jadi diprediksi Liverpool akan memenangkan laga hari Kamis nanti tanpa kebobolan gol. (red)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro