23419 KALI DIBACA

Oknum Kades Nias Barat Ditangkap Terlibat Kasus Sabu

Oknum Kades Nias Barat Ditangkap Terlibat Kasus Sabu

NIAS (Metro Medan) – Oknum Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Nias Barat ditangkap Polres Nias karena terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Oknum Kades berinisial YG (52) disebut merupakan Kepala Desa Zuzundrao, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat.

Dalam siaran persnya, Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan, SIK, Jumat (06 Maret 2020) menjelaskan, YG ditangkap pada Minggu (23 Februari 2020) lalu.

Dijelaskannya, awalnya informasi disampaikan masyarakat, kemudian dini hari personel melakukan penangkapan.

“Dari kediaman tersangka YG berhasil diamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 buah plastik transparan berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu 0,84 gram dan 1 unit handphone merek Nokia warna hitam,” ucap AKBP Deni Kurniawan.

Terhadap tersangka juga disita uang sebesar Rp. 350.000.000 (tiga ratus lima puluh juta rupiah.

“Dari pengakuan tersangka, uang tersebut merupakan Dana Desa Desa Zuzundrao Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat dan tidak ada kaitannya dengan perkara narkotika,” sebutnya.

Terkait sejumlah dana tersebut, Kapolres Nias menginstruksikan jajarannya menyelidiki sumber uang tersebut. Sebab, penarikan dana desa tersebut mempergunakan rekening pribadi, apalagi dengan jumlah sesuai nominal yang diamankan tidak gampang.

Atas kepemilikan narkoba, Oknum Kepala Desa ini di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs 112 Ayat (1) dari Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 Tahun,” jelas AKBP Deni Kurniawan.

(Nias/MM Menayangkan, Red)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family