17619 KALI DIBACA

Prediksi Derby County vs Manchester United: Reuni Wayne Rooney

Prediksi Derby County vs Manchester United: Reuni Wayne Rooney

METRO MEDAN – Manchester United akan bertandang ke Pride Park, markas Derby County di babak 16 besar Piala FA pada Jumat (6/3/2020) pukul 02.45 WIB. Dalam laga ini, The Red Devils bakal bereuni dengan Wayne Rooney, pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim tamu yang kini membela tuan rumah asal Divisi Championship.

Wayne Rooney yang membawa The Red Devils meraih gelar juara FA terakhir pada musim 2015/2016 itu diprediksi bakal membuat laga United vs Derby semakin menarik. Pasalnya, sejak pemain 34 tahun itu masuk skuad The Rams, performa Derby meningkat. Padahal, tim ini sempat masuk zona merah Championship.

“Wayne Rooney memiliki peran penting dalam meraih gelar Piala FA Manchester United pada 2016, terutama pada laga final di Wembley. Pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang masa itu diperkirakan njadi bagian Derby County saat menjamu The Red Devils,” tulis situs web resmi Manchester United.

Di era kejayaannya bersama Manchester United, Wayne Rooney berperan sebagai striker. Ia mencetak 253 gol dari 559 penampilan di semua kompetisi. Namun, kini di Derby County, Rooney lebih banyak berperan sebagai gelandang. Ia membukukan 4 gol dari 12 laga.

Peran Rooney untuk Derby ini bakal jadi ujian yang pas untuk barisan pemain tengah Red Devils yang banyak diisi pemain muda. Sang bintang sendiri mengaku antusias menghadapi bekas klubnya di Piala FA.

Rooney menyatakan, tak terpengaruh dengan memori indah di Manchester United. Sebagai pemain profesional, ia bakal berusaha untuk membawa timnya meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya.

“Manchester United adalah mantan klub saya, tetapi ini merupakan tantangan besar bagi kami di sini melawan tim yang sangat bagus. Mereka akan menjadi favorit, maka kami harus mencoba dan memanfaatkan setiap peluang agar tetap bertahan dalam kompetisi,” kata Rooney dikutip situs web resmi Derby.

Prediksi Pertandingan
Manchester United diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan. Dari catatan Whoscored mereka membuat 54% penguasaan bola per laga. Daniel James dan kolega pun cukup banyak menciptakan peluang, yakni 15 peluang dalam setiap pertandingan.

Namun, di Piala FA, pelatih Ole Gunnar Solskjaer berpeluang melakukan rotasi pemain. Penggawa yang selama ini kurang mendapatkan kesempatan bisa dipasangnya. Nama-nama seperti Odion Ighalo, Juan Mata, hingga Brandon Williams yang cuma turun dari bangku cadangan dalam laga kontra Everton pada Minggu (1/3) bisa saja mengisi starting XI United.

Sementara itu, tuan rumah memiliki rerata penguasaan bola sebesar 52% per laga. Bicara peluang mencetak gol, The Rams rata-rata membuat 12 peluang per laga, dengan umpan panjang dari belakang langsung ke area kotak penalti lawan jadi andalan utama mereka. (tir)

Perkiraan Pemain
Derby County (4-2-3-1): Kelle Roos; Jayden Bogle, Andre Wisdom, Curtis Davies, Scott Malone; Max Bird, Graeme Shinie; Jason Knight, Wayne Rooney, Tom Lawrence; Chris Martin.

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Diogo Dalot, Eric Bailly, Harry Magire, Brandon Williams; Fred, Scott McTominay; Juan Mata, Jesse Lingard, Daniel James; Odion Ighalo.

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro