20819 KALI DIBACA

Meski Corona Terpa Italia, Leg kedua Semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan Tetap Digelar

Meski Corona Terpa Italia, Leg kedua Semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan Tetap Digelar

METRO MEDAN – Pertandingan Juventus vs AC Milan dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2019/2020 tetap digelar sesuai jadwal yakni pada Kamis tanggal 5 Maret 2020. Duel kedua tim yang bakal dihelat di Allianz Stadium, Turin, akan tetap dilangsungkan meskipun wabah virus Corona atau Covid-19 sedang menerpa Italia.

Dikutip dari website resmi Juventus, pertandingan kontra AC Milan juga digelar terbuka seperti biasa atau boleh dihadiri oleh suporter. Namun, tidak bagi mereka yang berasal dari sejumlah wilayah Lombardia, Veneto, Emilia Romagna, serta provinsi Savona dan Pesaro-Urbino, yang dipastikan telah terpapar wabah Corona.

Tetap digelarnya laga Juventus vs AC Milan dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia 2019/2020 itu terkonfirmasi dari Keputusan Perdana Menteri Italia tertanggal 1 Maret 2020.

Pada intinya, surat yang terdiri dari dua lampiran keputusan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan olahraga yang dilakukan di luar wilayah dan provinsi yang telah disebutkan diberikan izin untuk tetap dilakukan.

“Kunjungan dari fans yang datang dari wilayah dan provinsi yang tercantum dalam Lampiran 2, dilarang untuk berpartisipasi dalam acara dan kompetisi olahraga yang berlangsung di daerah dan provinsi yang tersisa,” demikian nukilan Surat Keputusan Perdana Menteri Italia yang dicantumkan dalam website resmi Juventus.

Turin bukan termasuk wilayah yang disebutkan di Lampiran 2 dalam Keputusan Perdana Menteri italia tersebut, yakni meliputi Lombardia, Veneto, Emilia Romagna, serta Provinsi Savona dan Pesaro-Urbino.

Dengan demikian, pertandingan Juventus vs AC Milan boleh dilangsungkan. Di leg pertama yang dihelat di Stadion San Siro, Milan, pada 14 Februari 2020 lalu, Bianconeri menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Italia merupakan salah satu negara di Eropa yang telah terpapar dampak virus Covid-19. Lebih dari 1.100 kasus virus Corona tercatat terutama di bagian utara negara ini dan telah menelan korban puluhan orang meninggal dunia.

Mewabahnya virus Corona di salah satu negara yang menjadi kiblat sepak bola dunia itu berdampak luas, termasuk mempengaruhi jalannya Liga Italia Serie A musim 2019/2020. Beberapa pertandingan Serie A pekan 25 dan 26 ditunda pelaksanaannya, termasuk laga bertajuk Derby d’Italia antara Juventus vs Inter Milan. (red)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro