33019 KALI DIBACA

BNNP Sumut Razia Kost- Kostan di Kecamatan Medan Baru

BNNP Sumut Razia Kost- Kostan di Kecamatan Medan Baru

Metro Medan – Dalam rangka untuk mendeteksi secara dini penyalahgunaan narkotika dilingkungan Masyarakat, Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) melaksanakan razia Kost- kostan di kawasan Kecamatan Medan Baru, Sabtu (07 November 2019) pukul 08:00 WIB.

Kegiatan razia yang dilakukan BNNP Sumut melibatkan Pemko Medan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Relawan Anti Narkoba tersebut dengan sasaran rumah kostan yang ada di Kelurahan Babura dan Kelurahan Merdeka.


Dari lokasi kost- kostan yang berada di lingkungan 11 dan lingkungan 13, Kelurahan Babura, BNNP Sumut  melakukan pemeriksaan Urine terhadap 41 orang penghuni kostan, hasil yang diperoleh dari tes Urine tersebut tidak ada terindikasi pemakaian narkoba.


Selanjutnya Tim gabungan menuju Kostan yang ada di Jln. Sei Belutu, Jln. Sei Siput dan Jln. Sei Bulan, Kelurahan Merdeka.

Dari tiga lokasi kost- kostan tersebut, BNNP Sumut melakukan tes urine narkotika kepada 37 orang penghuni kostan.

Hasil yang diperoleh dari tes Urine tersebut terindikasi pemakaian Narkotika sebanyak 7 orang terdiri dari 3 Laki- laki dan 4 Perempuan dengan rincian 6 orang penyalahguna Pil MDMA (Inex/Ekstasi) dan 1 orang penyalahguna Pil Happy Five.

Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial, SH membenarkan hal tersebut dan mengatakan, kegiatan ini merupakan pelaksanaan rencana aksi Kelurahan Merdeka dan Relawan Anti Narkoba Kel. Merdeka, Kec. Medan Baru dalam mendukung kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) agar terciptanya lingkungan Kel. Merdeka yang sehat dan bebas dari penyalahgunaan Narkotika.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat bersama-sama berpartisipasi dalam mendukung program P4GN dalam menciptakan lingkungan Kel. Merdeka yang sehat, cerdas berkarya serta bersih dari narkotika,” kata Jenderal bintang satu.

 

(MM Menayangkan/Red)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro