9419 KALI DIBACA

Ini Sambutan Kepala BNNP Sumut Acara Workshop Dan Sosialisasi Sadar Bahaya Narkoba Bersama BRI

Ini Sambutan Kepala BNNP Sumut Acara Workshop Dan Sosialisasi Sadar Bahaya Narkoba Bersama BRI

example banner

Ket. Gambar: Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial, SH Ketika Memberikan Kata Sambutan Dalam Acara Kegiatan Workshop dan Sosialisasi Sadar Bahaya Narkoba Bersama BRI Wilayah Medan di Convention Hall Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (26 November 2019) pukul 09:00 WIB. (MM)
Metro Medan – Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial, SH memberikan kata sambutan dalam acara kegiatan workshop dan sosialisasi sadar bahaya Narkoba bersama BRI Wilayah Medan di convention hall Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (26 November 2019) pukul 09:00 WIB.
Dalam sambutannya, Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial, SH menyampaikan, mengenai permasalahan narkoba di Indonesia dan Tugas dari BNN berdasarkan UU 35 Tahun 2009, yang mana tugas utama BNN adalah pemutusan jaringan dari peredaran gelap narkotika.
Bahwa masalah penyalahgunaan terhadap narkotika telah menjadi masalah yang tengah dihadapi oleh semua bangsa di dunia tidak terkecuali oleh bangsa Indonesia,” ungkapnya.
Menurut Indonesia Drug report tahun 2019, lanjut Orang nomor satu di BNNP Sumut berkata, angka prevalensi penyalahgunaan narkoba tahun 2018 dikalangan pelajar/mahasiswa sebesar 3,2 % atau setara 2.297.492 orang dan dikalangan pekerja sebesar 2,1 % atau setara dengan 1.514.037 orang.
Selanjutnya, kata Atrial,  berdasarkan data Indonesia drugs report tahun 2019, diketahui bahwa pada tahun 2018 pengungkapan kasus tindak pidana narkoba jenis sabu sebanyak 34.751, kasus ganja 3.794, kasus ekstasy 1.528 kasus, tembakau gorilla 208 kasus dan kasus obat keras terbatas 144 kasus berdasarkan data IDR tahun 2019 Sumatera Utara merupakan wilayah terbanyak kasus narkoba di Indonesia dengan jumlah 6.699 kasus.
Selain itu menurut data dari UNODC bahwa terdapat 803 jenis zat baru narkotika dan Di Indonesia saat ini telah beredar 74 zat psikoaktif yang baru dan yang telah diatur dalam Permenkes RI Nomor 20 Tahun 2018 tanggal 03 Juli 2018 adalah sebanyak 66 zat,” terangnya.
Brigjen Pol Drs Atrial, SH mengharapkan dengan workshop ini akan mampu meningkatkan daya tangkal/imun pelajar kota medan terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” pungkasnya mengakhiri.
Selain dihadiri langsung oleh Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH juga turut hadir dalam rangka program BRI wilayah Medan dalam P4GN tersebut Wakil Pimpinan Wilayah BRI Medan, Budi Siswanto, Kabid P2M BNNP Sumut, Drs.Tuangkus Harianja, MM dengan menghadirkan sebanyak 100 peserta yang terdiri dari Guru dan Murid SMA/SMK di Wilayah Kota Medan.
Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dari Nara sumber kedua oleh Kabid P2M BNNP Sumut.
Pada kesempatan itu, kata sambutan juga diutarakan Wakil Pimpinan Wilayah BRI Medan, Budi Siswanto menyampaikan, bahwa Program P4GN yang dilaksanakan BRI adalah program yang dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka Sinergitas BRI dan BNN terutama dalam program sosialisasi P4GN baik dilingkungan BRI maupun Pelajar,” terangnya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Wakil Pimpinan Wilayah BRI Medan Kepada Kepala BNNP Sumut.
Kegiatan acara workshop dan sosialisasi sadar bahaya Narkoba sampai dengan selesai tersebut berjalan dengan tertib dan lancar serta ditutup dengan melaksanakan foto bersama.
(MM Menayangkan)
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro