53819 KALI DIBACA

BNNP Sumut Ringkus 3 Tsk dan Sita 1 Kg Sabu – Sabu

BNNP Sumut Ringkus 3 Tsk dan Sita 1 Kg Sabu – Sabu

example banner

Metro Medan
BNNP Sumut berhasil meringkus tiga (3) tersangka M. Khaidir Purba als Dedek, Ratna Dewi dan Heri Sofyan serta menyita barang bukti satu (1) Kg sabu – sabu dan lainnya dari lokasi berbeda.
 
 
 
Data yang dihimpun, penangkapan ketiga tersangka Dedek, Ratna dan Heri berawal dari informasi masyarakat bahwa akan adanya transaksi narkotika yang dilakukan oleh tersangka yang akrab disapa Dedek (41) warga Jln. Boka, Dusun Bunga Jumpa, Kec. Tanjung Tiram, Kab. Batu Bara bersama dengan istrinya Ratna Dewi (31) asal Batubara dengan seseorang di Pangkalan Berandan.
Selanjutnya petugas BNNP Sumut melakukan pembuntutan terhadap Mobil Avanza BK 1904 LX yang diduga dikendarai oleh Dedek bersama dengan istrinya Ratna dari Medan hingga ke Pangkalan Berandan, Sabtu (14 September 2019) sekira pukul 04:00 WIB.
Kemudian di tengah perjalanan, sekitar pukul 09:05 WIB di Jln. Tengku Amir Hamzah, KM 27,5 (Jln. Binjai – Stabat) tepatnya di SPBU 14.207.169, tim BNNP Sumut selanjutnya melakukan penghadangan terhadap 1 unit mobil Toyota Avanza BK 1904 LX yang dikemudikan pasangan suami istri (pasutri) tersebut.
Namun pada saat akan dilakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka (Dedek dan Ratna), pasutri itu melarikan diri dengan mengendarai mobil tersebut sehingga dilakukan tembakan peringatan, namun pasutri itu tetap tidak mengindahkan.
Pada saat tersangka Dedek melarikan diri, terlihat istrinya, Ratna membuang sebuah bungkusan. Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan atas bungkusan tersebut, diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 1 kg kemudian tim melakukan pengejaran terhadap keduanya namun kehilangan jejak.
Selanjutnya dilakukan penyisiran disekitaran lokasi kejadian dan di Jln. Jelutung di depan jalan masuk  Perumahan Permai Indah, Kampung Tandam Hulu Satu, Hamparan Perak, Binjai City termonitor mobil tersangka Dedek posisi sedang terparkir.
Kemudian tim BNNP Sumut memintai keterangan dengan warga disekitar mengenai keberadaan mobil tersebut.
Setelah dua hari kemudian, Senin (16 September 2019) sekira pukul 03:25 WIB, tim mendapat informasi mengenai keberadaan pasutri, Dedek dan Istrinya Ratna dan kemudian petugas melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang berada di Jln. Pancing, Pasar IV, Lingkungan VIII, Gg  Kenangan, Mabar Hilir, Medan Deli.
Hal hasil tim BNNP Sumut berhasil menangkap pasutri Dedek dan istrinya, Ratna serta menyita 2 buah handphone yang digunakan oleh tersangka untuk berkomunikasi dalam melakukan transaksi narkotika dan kendaraan miliknya.
Dari hasil interogasi, tersangka Dedek mengaku bahwa dirinya diperintahkan oleh temannya, Heri yang tinggal di Kawasan Tanjung Beringin untuk mengambil 1 kg sabu-sabu dari Pangkalan Berandan.
Setelah itu, tim kemudian melakukan pengembangan sekira pukul 06:45 WIB dan kembali berhasil menangkap tersangka, Heri Sofyan serta menyita 3 buah handphone yang digunakan oleh tersangka untuk berkomunikasi.
Selanjutnya, tim memboyong tersangka Heri Sofyan (33) warga Jln. Pahlawan, Gg. Remaja III, Dusun XV, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kec. Tanjung Beringin, Kab. Serdang Bedagai bersama dengan istrinya Yanti (Saksi) serta menyita sejumlah barang bukti ke kantor BNNP Sumut, Jln. Williem Iskandar, No.1 A, Pasar V Barat I Medan Estate untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Dari para tersangka, petugas BNNP Sumut menyita 1 bungkus narkotika golongan I jenis sabu-sabu seberat 1 (satu) kg, 6 buah handphone, 1 unit Mobil Toyota Avanza BK 1904 LX, 1 unit Mobil Pick Up Carry dan 2 unit sepeda motor.
Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial, SH kepada Metromedan, Selasa (17 September 2019) mengatakan, ketiga tersangka dijerat Pasal 112 dan 114 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan acaman hukuman penjara maksimal mati,” tegas Jenderal bintang satu ini sembari menambahkan, pihaknya masih melakukan pengembangan untuk membongkar jaringan sindikat narkoba dari ketiga tersangka.
(Humas BNNP Sumut/MM Menayangkan)
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro