81619 KALI DIBACA

Danramil Sosa, Babinsa Bersama Warga Tinjau Lokasi Rencana Sasaran TMMD

Danramil Sosa, Babinsa Bersama Warga Tinjau Lokasi Rencana Sasaran TMMD

PALAS (Metro Medan) – Giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Dalam rangka persiapan itu, Danramil 09/Sosa, Babinsa bersama Tim Teknis Dinas PUPR Kab. Padang Lawas dan Aparat desa serta Warga desa sekitar rencana meninjau lokasi sasaran TMMD ke-105 tahun 2019 di wilayah Kodim 0212/Tapsel.

Prajurit Koramil 09/Sosa Kodim 0212/Taspel bersama Tim Teknis Dinas PUPR Kab. Padang Lawas melaksanakan peninjauan rencana lokasi sasaran Program TMMD ke-105 TA 2019 Kodim 0212/Tapsel di Desa Hutaraja Lamo – Desa Mondang, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Jum’at (12 April 2019).

Kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 Kodim 0212/Tapsel di Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang lawas ini rencananya akan dilaksanakan pada Minggu III bulan Juni 2019 sampai dengan Minggu III bulan Juli 2019 (selama 1 bulan) dan pelaksanaan Pra TMMD itu sendiri akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019 dengan sasaran kegiatan fisik maupun non fisik.

Adapun kegiatan fisik antara lain pembukaan/pembuatan jalan sepanjang 6 KM dengan lebar 8 M atau badan jalan lebar 6 M, pembuatan jembatan plat dekker dan gorong-gorong sebanyak 3 titik disepanjang jalan yang akan dibuka.

 

Sedangkan untuk sasaran kegiatan non fisik adalah, kegiatan penyuluhan kesehatan, pelayanan KB dan penyakit menular, penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang kesadaran hukum, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, kegiatan kepramukaan serta kegiatan olahraga bersama masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Danramil 09/Sosa menjelaskan, bahwa program TMMD di wilayahnya tersebut merupakan kegiatan yang diselaraskan dengan program pembangunan Kabupaten Padang Lawas dengan sasaran kegiatan fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 6 KM yang menghubungkan Desa Hutaraja Lamo menuju Desa Mondang yang merupakan jalan usaha tani untuk mempercepat pendistribusian hasil perkebunan khususnya pengangkutan buah Kelapa Sawit dan Karet.

“Kegiatan TMMD Reguler ini dilaksanakan oleh Kodim 0212/Tapsel bersama dengan Pemerintah daerah yaitu Kabupaten Padang Lawas untuk mempercepat pembangunan wilayah dengan percepatan pembangunan pembukaan jalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kapten Inf Saleh Hasibuan.

Dikatakannya lagi, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan TNI AD khususnya Satuan Komando Kewilayahan yaitu Kodim 0212/Tapsel.

Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan adalam pembukaan jalan dan perkerasan jalan sepanjang 6 KM dan lebar jalan 8 Meter melintasi daerah perkebunan kelapa sawit dan karet serta melintasi daerah sungai Sosa di Desa Mondang, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas,” jelas Danramil.

(Dari Palas, Pendim  0212/Tapsel, MM Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro