38819 KALI DIBACA

Tiga Danramil Jajaran Kodim 0208/Asahan Ikuti Penyuluhan STBM

Tiga Danramil Jajaran Kodim 0208/Asahan Ikuti Penyuluhan STBM

T.BALAI (Metro Medan) – Sebanyak tiga (3) Komandan Koramil (Danramil) antara lain, Danramil 08/PB, Kapten Inf Efendi Munthe, Danramil 09/TB, Kapten Inf Salam dan Danramil 17/Datuk Bandar, Kapten Inf Syaifullah mengikuti kegiatan penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) tentang sosialisasi kebersihan lingkungan yang dilaksanakan di Aula Koramil 17/DB Kota Tanjung Balai, Kamis (21 Maret 2019).

Dalam hal ini penyelenggara dari Dinas Kesehatan Kota Tanjung balai yang diselenggarakan Puskesmas dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang STBM meningkatkan akses sarana jamban yang ada pada masyarakat dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

Kegiatan itu dihadiri oleh para Perangkat Kelurahan wilayah Kota Tanjung Balai, dari Puskesmas, DKK, para Babinsa, Babinkamtibmas serta Masyarakat.

Dalam sambutan, Kapten Inf Efendi Munthe mengatakan,“ Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam penataan kehidupan bermasyarakat, oleh karena itu berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kesehatan, dimulai dengan usaha prepentif secara individu, kelompok dan menyeluruh.

Salah satunya adalah sanitasi total yang merupakan upaya bersama seluruh warga masyarakat, dengan kader sebagai penggerak utama dan pertama,” katanya pada acara STBM yang diselenggarakan oleh Puskesmas terhadap Staf Kelurahan, Kepala Dusun dan seluruh Kader Posyandu sewilayah Kota Tanjung Balai.

(Dari T.Balai, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro