43619 KALI DIBACA

Babinsa Koramil 09/TB Beri Wasbang dan Latih PBB di SDN 094147 Nagori

Babinsa Koramil 09/TB Beri Wasbang dan Latih PBB di SDN 094147 Nagori

example banner

SIMALUNGUN (Metro Medan) – Babinsa Koramil 09/Tiga Balata Koptu Iskandar Jajaran Kodim 0207/Simalungun memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi para Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri 094147 di Nagori Sibunga-Bunga, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Kamis (21 Maret 2019).

Giat tersebut diikuti oleh Pelajar SD Negeri 094147. Koptu Iskandar menyampaikan bahwa, Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koptu Iskandar melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SDN 094147untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” jelas Babinsa Koptu Iskandar Khan.

(Dari Simalungun, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro