42619 KALI DIBACA

Pasi Gakkum dan Lidik Denpom IM/2 Pimpin Pemeriksaan Kendaraan Prajurit

Pasi Gakkum dan Lidik Denpom IM/2 Pimpin Pemeriksaan Kendaraan Prajurit

example banner

NAGAN RAYA (Metro Medan) – Gelar apel pemeriksaan kendaraan dinas maupun non dinas yang digunakan oleh Prajurit dilaksanakan Kodim 1610/Nagan Raya di Lapangan Makodim setempat, Senin (18 Maret 2019).

Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan oleh Personel Denpom IM/2 Meulaboh yang dipimpin langsung oleh Pasi Gakkum Denpom IM/2 Meulaboh, Kapten Cpm Ahmad Darodi dan Pasi Lidik Denpom IM/2, Kapten Cpm Astika Wijaya beserta 6 orang anggota.

” Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan Surat-Surat kendaraan harus lengkap seperti STNK Kendaraan Dinas, SIM C dan KTA.

Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik Kendaraan Dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sign, dan helm standar  harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan Surat-Surat Kendaraan dan Identitas Pemegang Kendaraan Dinas,” ungkap Kapten Cpm Ahmad Darodi.

Sedangkan menurut Danramil 04/Seunagan mengatakan, pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodim 016/Nagan Raya.

“ Serta pemeriksaan internal anggota TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota yang utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas,” sebut Kapten Inf T.Saiful Bahri.

Dalam pemeriksaan tersebut ada beberapa anggota yang didata karena kondisi SIM C TNI sudah habis masa berlakunya untuk kemudian diajukan ke Dandenpom IM/2 Meulabohagar segera mendapatkan SIM TNI.

Selain itu pula tujuan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi Prajurit dan PNS Kodim 0116/Nagan Raya.

(Dari Naganraya, MM/Pendam IM Menayangkan)

 

 

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro