219219 KALI DIBACA

Batalyon Yonif 405/SK Kenalkan TNI dan Bela Negara Kepada Anak Usia Dini

Batalyon Yonif 405/SK Kenalkan TNI dan Bela Negara Kepada Anak Usia Dini

BANYUMAS (Metro Medan) – Batalyon Infanteri (Yonif) 405/Surya Kusuma dengan senang hati dan memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk berkunjung dan melihat secara langsung tentang Satuan ataupun perlengkapan yang dimiliki.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan profesi TNI serta membangkitkan mental kejuangan, wawasan kebangsaan dan bela negara.

Kata Danyonif 405/SK, Mayor Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.IP saat menerima kunjungan anak-anak usia dini dari RA Masyithoh Desa Salebu, Kec. Majenang, Kab. Cilacap di Markas Yonif 405/SK, Wangon, Banyumas, Selasa (05 Maret 2019).

Dengan didampingi oleh Guru-guru RA Masythoh Salebu, sebanyak 230 Anak dan Orangtua/Wali murid menyaksikan beberapa kegiatan yang ditampilkan oleh anggota Yonif 405/SK, diantaranya peragaan senam senjata, pameran alutsista dan pameran perlengkapan TNI. Selain menyaksikan peragaan dan paneran, para siswa juga berkesempatan melaksanakan out bond di sekitar Markas Batalyon.

Dansimayonif 405/SK, Serka Agung Dwi P selaku koordinator kegiatan menuturkan, dengan melihat perlengkapan dan peragaan dari Anggota Yonif 405/SK serta out bont yang dilakukan sambil bermain bersama diharapkan akan merangsang perkembangan otak anak agar lebih mudah mengingat terhadap hal yang pernah dilakukan. Selain itu, mereka juga dapat lebih mengenal TNI serta menumbuhkan semangat kejuangan, cinta tanah air dan bela negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala RA Masythoh Salebu, Ibu Solihatun Amanah S. pd. I mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan dan prajurit Yonif 405/SK atas kerjasamanya. Dirinya juga mengaku senang sekali karena diberi kesempatan untuk bisa mengenalkan TNI secara langsung kepada anak-anak.

“ Anak didik kami selalu mengidolakan TNI, bila ada karnaval mereka beramai-ramai mengenakan seragam TNI, oleh karena itu kami mengajak siswa beserta wali murid untuk berkunjung ke Markas Batalyon Infanteri 405/SK agar anak-anak dapat melihat langsung Prajurit TNI yang selalu mereka idolakan,” kata Solihatun.

(Dari Banyumas, MM/Pendam IV – Sty Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family