116219 KALI DIBACA

Pererat Silaturahmi, Babinsa Nusawungu Komsos dengan Masyarakat

Pererat Silaturahmi, Babinsa Nusawungu Komsos dengan Masyarakat

CILACAP (Metro Medan) – Dalam mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Supriyanto melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat di desa binaannya.

Hal yang dilakukan secara  berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaannya, Sertu Supriyanto secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Elemen Masyarakat lainnya.

Salah satunya dengan mendatangi Rumah Warga desa binaannya Kasim Dusun Jetis RT. 02 / RW. 02, Desa Jetis,  Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (23 Februari 2019).

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

” Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” kata Sertu Supriyanto.

(Dari Cilacap, MM/Pendim 0703/Cilacap, Sut Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family