75419 KALI DIBACA

Pangdam I/BB Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 239 Siswa Bintara TNI AD 2018

Pangdam I/BB Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 239 Siswa Bintara TNI AD 2018
DCIM100MEDIADJI_0014.JPG

P.SIANTAR (Metro Medan) – Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P M.Han selaku Danrem 022/PT ikut serta menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat Tahun 2018 di Lapangan Rindam I/BB, Pematangsiantar, Senin (18-02-2019).

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Sabrar Fadhilah memimpin langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah 239 orang Siswa Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap I yang dihadiri oleh Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Pabandya Kumtaltib Spersdam I/BB, Walikota Pematang Siantar, Bupati Simalungun, Danyonif 122/TS, Kapolres Pematang Siantar, Dan/Ka Satdisjan jajaran Rem 022/PT, Kasi Intelrem 022/PT, Para Kabalak Rindam l/BB dan Kapenrem 022/PT.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pencopotan tanda pelajar dan penyematan tanda pangkat Sersan Dua TNI AD dan penyerahan piagam serta pengambilan Sumpah kepada perwakilan Siswa, Serda Albari Zega, Wahyu M. BP dan Sutan Aritonang G Manurung.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Sabrar Fadhilah menyampaikan, ucapan selamat kepada para Bintara sekalian atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan tahap I, karena sejak saat ini para Bintara Remaja telah menyelesaikan tahap awal dalam perjalanan untuk mendarmabaktikan diri sebagai Bhayangkari negara.

Jenderal bintang dua ini juga berpesan, agar Prajurit yang dilantik benar-benar mampu mengaplikasikan materi-materi dasar keprajuritan yang telah diterima dengan sebaik-baiknya disamping itu dengan tantangan tugas yang semakin komplek.

” Diharapkan Prajurit memiliki kemauan dalam belajar dan terus belajar dalam mengasah serta menambah pengetahuan dan wawasannya,” papar Pangdam l/BB.

Para Prajurit tersebut nantinya masih menjalani pendidikan kecabangan, dan selanjutnya ditempatkan disatuan- satuan sesuai kecabangannya,” terang Pangdam I/BB.

Usai memimpin acara pelantikan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD tersebut, Pangdam I/BB menyaksikan demontrasi beladiri Yong Mo Doo, ketangkasan penggunaan double stick, bongkar pasang senjata, montenering dan demontrasi Patroli keamanan oleh Para Bintara TNI AD yang baru dilantik.

(Dari P.Siantar, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro