118619 KALI DIBACA

Gunakan Pesawat Air Asia Menuju Tempat Wisata Danau Toba

Gunakan Pesawat Air Asia Menuju Tempat Wisata Danau Toba

Metro Medan

Sumatera Utara adalah sebuah Provinsi di Indonesia yang terletak dibagian utara pulau sumatera yang merupakan sebuah provinsi yang memiliki sejumlah obyek wisata yang unik, baik wisata alam maupun budaya. Beberapa obyek wisata tersebut telah dikenal luas hingga ke mancanegara seperti Danau Toba dengan panorama alam yang indah dan Bukit Lawang dengan orangutan Sumatera yang unik, berbeda dengan orangutan Kalimantan.

Sementara Kota Medan sebagai Ibu Kota Sumatera Utara sendiri sebagai gerbang ke berbagai tujuan wisata di Sumatera, memiliki sejumlah obyek wisata kota seperti Istana Maimun dengan Mesjid Raya dan Kolam Raja, Rumah Tjong A Fie dengan kawasan Kesawan, dan bangunan-bangunan tua peninggalan masa kolonial. Sejak dulu, Medan dikenal sebagai kota perdagangan di mana berdiri sejumlah kantor pusat perusahaan perkebunan seperti Tembakau Deli yang terkenal hingga ke mancanegara.

Danau Toba yang terletak di tengah pulau sumatera bagian utara dengan ketinggian permukaan sekitar 900 meter diatas permukaan laut (dpl) merupakan sebuah keajaiban alam yang mempesona yang membentang sepanjang 100 km dengan lebar 30 km di atas pegunungan Bukit Barisan dan dikelilingi oleh kawasan hutan yang hijau menjadikan udara di sekitarnya sejuk dan menyegarkan.

Danau Toba yang memiliki luas 1.145 km2 dengan kedalaman 450 meter yang terlihat seperti lautan, merupakan danau vulkanik terbesar dan terdalam di dunia. Danau ini diperkirakan terbentuk dari letusan supervolcano Gunung Toba yang terjadi sekitar 74.000 tahun yang lalu. Danau yang menjadi salah satu ikon wisata Provinsi Sumatera Utara ini, merupakan sebuah tujuan wisata yang menarik dan menantang untuk dikunjungi.

Di tengah Danau Toba terdapat Pulau Samosir pada ketinggian 1.000 dpl, yang luasnya kira-kira sama dengan Singapura. Di pulau ini juga terdapat berbagai obyek wisata seperti makam yang terbuat dari batu yang telah berusia sekitar 500 tahun dan desa-desa dengan rumah adat tradisional serta kebudayaan Batak Toba yang unik dan kuno.

Jarak Medan ke Parapat, sebuah kota wisata di tepi Dana Toba adalah 180 km dengan waktu tempuh 4 jam, dengan penerbangan menggunakan Pesawat Air Asia yang mendarat di Bandara Silangit, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara akan lebih cepat tiba di destinasi yang dituju dan ini merupakan salah satu mengenjot wisatawan mancanegara dan lokal untuk mengunjungi kawasan wisata danau toba menggunakan alat transportasi udara.

(Osriel Lilmbong)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family