125019 KALI DIBACA

Komandan Korem 022/PT Hadiri Upacara Hardiknas di Adam Malik

Komandan Korem 022/PT Hadiri Upacara Hardiknas di Adam Malik

Ket. Gambar: Komandan Korem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE Saat Menghadiri Upacara Hardiknas di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Jum’at (04-05-2018). (MM/Penrem 022/PT)

 

P.SIANTAR (Metro Medan)

Komandan Korem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, dengan tema “Menguatkan Pendidikan ” bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noer di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Jum’at (04-05-2018).

Acara peringatan Hardiknas yang bertemakan Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan ini, Walikota Pematangsiantar dalam sambutannya menilai bahwa tema tersebut sangat penting bagi generasi penerus bangsa, khususnya di dunia pendidikan.

Walikota Pematangsiantar mengungkapkan disisi lain, pendidikan juga harus mampu mendukung keberagamaan kebudayaan. Dirinya menilai, melalui hal itu, penguatan pendidikan secara tidak langsung akan berdampak pula pada majunya kebudayaan Indonesia.

Menurutnya, cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Ia menambahkan, Guru, orang tua, dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuh kembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia. Tripusat pendidikan itu harus secara simultan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai-nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong-royong, dan seterusnya bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa,” jelas Walikota.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Danrindam I/BB diwakili oleh Kasiter Rindam I/BB, Dandim 0207/SML diwakili oleh Kasdim, Dandenpom P. Siantar diwakili oleh Wadan Denpom, Kapolres P. Siantar diwakili oleh Kabag Ops, Camat Se-Kota P. Siantar Barat dan Mahasiswa/i Evarina dan USI Pematangsiantar serta Akper Rumkit Pematangsiantar.

(Dari P.Siantar, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family