48519 KALI DIBACA

Pasar Inpres Kwala Bekala Medan Gelar Unras di Kantor Walikota

Pasar Inpres Kwala Bekala Medan Gelar Unras di Kantor Walikota

example banner

Ket. Gambar: Massa Pasar Inpres Kwala Bekala Medan Saat Menggelar Unras di Depan Kantor Walikota, Jalan Maulana Lubis Medan, Senin (23 April 2018) siang. (MM)

 

Metro Medan

Pimpinan Unit Kerja Organisasi Pedagang Pasar Sumatera Utara (Pasar Inpres Kwala Bekala Medan) menggelar aksi unjukrasa (Unras) di depan Kantor Walikota, Jalan Maulana Lubis Medan, Senin (23 April 2018) sekira pukul 11:00 WIB.

Adapun tuntutan massa yang berjumlah kurang lebih 100 orang dibawah pimpinan aksi Larvius P dan Chandra Sigalingging antara lain, meminta Walikota Medan Bapak Dzulmi Eldin agar memerintahkan Direktur Utama PD.Pasar Rusni Sinuraya dan jajarannya untuk mengutamakan kepentingan umum dan pedagang dari pada kepentingan pribadi dan golongan.

Kemudian massa meminta Komisi DPRD Medan untuk segera memanggil Direksi PD.Pasar agar mengklarifikasi persoalan tersebut dan menampung aspirasi pendemo untuk diadakan pertemuan dalam rangka mencari solusi terbaik sebelum melakukan pergantian Pengelola Jaga Malam, Parkir dan Kamar Mandi di Pasar Kwala Bekala disebabkan Pedagang dan Pasar Kwala Bekala sudah nyaman dan kondusif dengan pengelola yang dipercaya PD.Pasar selama ini.

Massa juga meminta Aparat Penegak Hukum dalam hal ini Polrestabes Medan agar menjamin keamanan dan kenyamanan pedagang terkait masuknya pihak yang mengaku kerabat dan kolega Dirut PD.Pasar yang kerap menebarkan ancaman kepada pedagang karena pedagang kuatir akan timbul masalah baru dalam hal pertikaian serta keributan yang dulu pernah terjadi sebelum-sebelumnya.

Usai menyalurkan aspirasinya kemudian perwakilan massa yang berjumlah 6 orang diterima oleh Kabag ADM Perekonomian, Nasib, SS. SOS. Msi selaku utusan perwakilan pihak Walikota Medan di lantai 2 dengan mengatakan, dirinya menyambut aspirasi dari massa aksi dengan baik dan hasil dari pertemuan ini pihaknya akan mengawasi 52 Pasar di Kota Medan kemudian akan menindaklanjuti keluhan dari pedagang Pasar Inpres Kwala Bekala dengan mengawasi kegiatan PD.Pasar Medan.

Dalam pertemuan itu, perwakilan Walikota Medan juga berjanji akan memanggil pengelola lama Pasar Inpres Kwala Bekala dan meminta menjelaskan alasan kenapa dipilih pedagang untuk tetap mengelola Pasar Inpres Kwala Bekala.

Akhir dari pembicaraan massa pedagang, perwakilan Walikota tersebut mengatakan bahwa aspirasi para pedagang akan disampaikan kepada Walikota Medan.

Setelah mendengar tanggapan dari perwakilan Walikota Medan selanjutnya massa yang mendapat pengawalan dari Petugas Kepolisian kemudian membubarkan diri dengan tertib dan melanjutkan kembali orasinya ke Kantor DPRD Kota Medan.

(Dari Medan, MM Menayangkan)

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro