52119 KALI DIBACA

Koptu Hasanuddin Bantu Kelompok Tani Olah Sawah

Koptu Hasanuddin Bantu Kelompok Tani Olah Sawah

Ket. Gambar: Koptu Hasanuddin Saat Bantu Kelompok Tani Dalam Mengolah Sawah di Desa Durian, Kec. Medang Deras, Kab. Batubara, Rabu (18 April 2018). (MM)

 

B.BARA (Metro Medan)

Anggota Koramil 01/MD Babinsa jajaran Kodim 0208/AS, Koptu Hasanuddin membantu Kelompok Tani Jaya Tani dalam mengolah lahan persawahan guna mensukseskan Swasembada Pangan Nasional di Desa Durian, Kec. Medang Deras, Kab. Batubara, Rabu (18 April 2018).

Kegiatan yang dilaksanakan Koptu Hasanuddin selain untuk mensukseskan swasembada pangan Nasional, ia juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Pada pelaksanaan tugasnya, Koptu Hasanuddin juga selalu berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Bapak Ibrahim selaku Ketua Kelompok Tani mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0208/Asahan khususnya Babinsa Koramil 01/MD yang telah mendampingi petani sebab keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ucapnya.

Dijelaskannya, adapun pendampingan tersebut antara lain dengan membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.

Ia menambahkan, peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut sangat diharapkan para petani Padi sehingga akan menambah semangat dalam bekerja dan sedikit membantu pekerjaan mereka.

” Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 01/MD Kodim Asahan demi untuk mensukseskan Swasembada pangan di Indonesia,” sebut Ketua Kelompok Tani.

Ibrahim berharap hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

” Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kapten Inf SK Purba, Danramil 01/MD mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0208/AS, Letkol Arm Suhono untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung,” jelasnya.

(Dari B.Bara, MM Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro