63319 KALI DIBACA

Giat Gotong Royong, TNI-POLRI Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

Giat Gotong Royong, TNI-POLRI Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

example banner

Ket. Gambar: Bersama Masyarakat, TNI-POLRI Saat Melakukan Pembersihan Saluran Irigasi di Desa Karang Anyar, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (14 April 2018). (MM)

 

D.SERDANG (Metro Medan)

Dalam melaksanakan kegiatan gotong royong, Ratusan anggota TNI AD jajaran Kodim 0204/DS, Yonif 121/MK dan Polri beserta Babinkamtibmas bersama Masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan saluran irigasi di Desa Karang Anyar, Kec. Beringin, Kab. Deliserdang, Sabtu (14 April 2018) pukul 07.00 WIB.

Disela kegiatan berlangsung Kasdim 0204/DS, Mayor Inf Muhsin S.Ag mengatakan, karya bakti ini dilakukan sebagai menjelang turun sawah, kegiatan Bakti TNI berupa karya bakti pembersihan saluran irigasi sebagai upaya untuk menjelang turun sawah atau musim tanam serta mencegah terjadinya banjir di wilayah yang sebentar lagi akan memasuki musim hujan serta mensukseskan program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan, karena saluran irigasi mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian,” ucap Kasdim.

Ia menambahkan, pembersihan saluran irigasi dilakukan guna memperlancar arus air, untuk menjaga kesehatan dan jika kelihatan bersih maka di pandang oleh mata juga terasa indah, selain itu karya bakti juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa gotong- royong di lingkungan masyarakat.

” Kita berharap kegiatan Karya Bhakti semacam ini tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antara Muspika dan masyarakat,” jelas Mayor Inf Muhsin.

(Dari D.Serdang, MM Menayangkan)

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro