40319 KALI DIBACA

Forum Pemantau Pengelola Pasar dan Pedagang Kota Medan Unras di Kantor Walikota Medan

Forum Pemantau Pengelola Pasar dan Pedagang Kota Medan Unras di Kantor Walikota Medan

example banner

Ket. Gambar: Forum Pemantau Pengelola Pasar dan Pedagang Kota Medan Saat Menggelar Unras di depan Kantor Walikota Medan, Jln. Kapten Maulana Lubis, No.2, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kamis (12 April 2018), siang. (MM)

 

Metro Medan

Forum Pemantau Pengelola Pasar dan Pedagang Kota Medan menggelar aksi unjuk rasa (Unras) di depan Kantor Walikota Medan, Jln. Kapten Maulana Lubis, No.2, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah,  Kamis (12 April 2018), pukul 10:50 WIB.

Kedatangan massa yang berjumlah 30 orang terdiri dari Pedagang Pasar Marelan dipimpin oleh Saharuddin menyampaikan orasi dengan tuntutan: mendesak Penegak Hukum agar segera mengusut tuntas dugaan pungli dan Korupsi pada pengelolaan Pasar di Kota Medan termasuk proyek Revitalisasi Pasar dari mulai perencanaan, pembebasan lahan, pelaksanaan tendernya secara khusus revitalisasi Pasar Marelan serta meminta Walikota Medan segera copot Dirut dan evaluasi Direksi PD Pasar.

Mendesak Komisi C DPRD Medan segera memanggil Dewan Pengawas PD Pasar Kota Medan dan Dirut PD Pasar agar mempublikasikan 800 nama, alamat pedagang yang telah dan akan berhak mendapat lapak/kios guna mengetahui apakah benar itu issu oknum dan pihak tertentu diluar pedagang juga mendapat jatah lapak/kios.

Setelah melakukan orasi sebanyak 7 orang perwakilan massa aksi dari Pedagang Pasar Marelan diterima Sekda Kota Medan, Ir.Syaiful Bahri didampingi oleh Ikhwan Habibie /Asisten ADM Umum Pemko Medan di ruang kerja Sekda Kota Medan, Lantai 2 Kantor Walikota Medan.

Dihadapan para pendemo, Sekda Kota Medan mengatakan, apa yang telah disampaikan para Pedagang telah diterima dengan baik dan Sekda Kota Medan Akan bentuk Tim Pencari Fakta serta melakukan investigasi untuk memastikan adanya kecurangan dalam proses perolehan lapak/kios di Pasar Marelan kemudian akan dilaksanakan rapat oleh Badan Pengawas Kota Medan.

Usai mendengar tanggapan dari Sekda Kota Medan, Aksi Unjuk Rasa massa dari Forum pemantau pengelola pasar yang mendapat penjagaan dari petugas polisi kemudian membubarkan diri dengan tertib.

(Dari Medan, MM Menayangkan)

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro