58619 KALI DIBACA

Gelandangan Menjamur di Medan Petisah, Peran Pejabat Daerah Tak Berfungsi

Gelandangan Menjamur di Medan Petisah, Peran Pejabat Daerah Tak Berfungsi

example banner

Teks Foto: Gelandangan Wanita Tertidur Pulas di Trotoar Jalan Nibung Raya, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah. (MM)

Metro Medan

Semakin hari tampaknya kaum gelandangan marak di sepanjang Jalan Nibung Raya, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah.

Melihat kondisi para gelandangan tersebut, ada saja pengendara roda dua dan empat datang untuk menghampiri mereka.

Menurut seorang pengendara roda empat disela-sela pemberian nasi bungkus kepada para gelandangan yang terlihat berkumpul di depan emperan rumah toko (ruko) usaha Shoroom Jaya Putra Mobil, Jumat (22/09/2017) malam mengatakan, dirinya merasa kasihan melihat kondisi mereka.

” Karena melihat kondisi mereka, tidur beralaskan kartun dan koran, saya langsung hibah. Disaat saya ini ada rezeki..ia saya berilah sama mereka meskipun hanya nasi bungkus,” cetusnya.

Sementara menurut penuturan Parlin (50) menyebut, maraknya para gelandangan diakibatkan ketidakpedulian pejabat daerah Kota Medan.

” Pak Walikota Medan, Drs Dzulmi Eldin harusnya perduli akan nasib warganya, apalagi dengan maraknya gelandangan ini,” sebutnya.

Terkait semakin menjamurnya para gelandangan di kawasan tersebut, mendapat kritikan dari Aktifis’ 98 menurutnya, peran Pemerintah daerah tidak berfungsi.

” Walikota Medan harusnya memerintahkan Dinas Sosial Medan dan Kecamatan untuk dilakukan penertiban para gelandangan tersebut, jangan terkesan cuek seperti tidak mau tau dengan nasib warganya, seolah peran Pemerintah daerah tidak berfungsi,” tegas Osriel Limbong, M.Si.

Ia menyebut, hal itu wajib dilakukan pejabat daerah karena pejabat bekerja untuk masyarakat.

” Peran serta Walikota Medan sangat penting bagi kelangsungan kehidupan kaum gelandangan tersebut,” jelas mantan Wakil Ketua KNPI Sumut ini.

Amatan di lapangan terlihat para gelandangan tertidur pulas di emperan shoroom ruko kawasan tersebut.

(Dari Medan, MM Menayangkan)

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro