66519 KALI DIBACA

Rumah Hancur Diterjang Pohon Beringin di Tarutung

Rumah Hancur Diterjang Pohon Beringin di Tarutung
Keterangan Foto: Kondisi rumah yang hancur diterjang pohon di Dusun Hutabagot, Desa Siwaluompu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput. (TN)

TAPUT (Metro Medan)

Satu unit rumah semi permanen di Dusun Hutabagot, Desa Siwaluompu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tertimpa pohon beringin.

Camat Tarutung, Anas Siagian kepada metromedan.co.id mengatakan, pohon tumbang tersebut terjadi Rabu (04/01/2017) sekira pukul 10:30 WIB, menimpa rumah milik marga Hutauruk yang ditempati oleh marga Sianipar dan marga Simarmata.

Kondisi Tarutung dan sekitarnya yang dilanda hujan dan angin kencang sejak pagi hingga sore hari diduga pemicu tumbangnya pohon besar. Setelah kejadian tersebut, pihak Pemkab Taput dibantu masyarakat sekitar dan petugas PLN kemudian membersihkan pohon yang tumbang dengan memotong-motong pohon menjadi bagian kecil yang juga menghalangi jalan menuju desa tersebut.

 

 

 

 

 

 

Petugas PLN juga terlihat sedang memperbaiki kabel listrik yang ikut juga diterjang pohon itu. Warga juga turut membersihkan puing-puing rumah. Kondisi rumah yang ditempati Sianipar dan Simarmata sendiri juga tampak dalam kondisi hancur dan tidak bisa lagi ditempati. Atap dan dinding rumah hancur karena dihantam pohon besar yang tumbang. Sejauh ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

” Saat ini kita telah membersihkan dan menyingkirkan pohon yang tumbang dari rumah dan badan jalan. Kita sedang mengupayakan bantuan sosial kepada penghuni rumah dan untuk sementara penghuni rumah telah mengungsi ke rumah kerabatnya,” ujar Anas Siagian.

Terpisah, Op. Cicilia Hutauruk boru mengatakan jika kejadian itu begitu cepat.

” Ketika angin datang begitu kencang, tiba-tiba pohon beringin tumbang dan menimpa rumah tersebut,” terangnya.

(Dari Taput, MM-17 Menayangkan)

 

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro