144319 KALI DIBACA

Penangkapan Kadisdik Taput, Kabid Humas Poldasu: Saat ini masih lengkapi berkas

Penangkapan Kadisdik Taput, Kabid Humas Poldasu: Saat ini masih lengkapi berkas
Keterangan Foto: Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting. (TN)

TAPUT (Metro Medan)

Terkait penangkapan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tapanuli Utara (Taput), Jamel Panjaitan, Rabu 21 Desember 2016 lalu dilakukan Tim Saber Pungli Mabes Polri.

Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut, membuat Ketua LSM LP3D Kab. Taput Rico Tobing berang. Penegak hukum harus mengusutnya sampai tuntas.

” Kami meminta pihak penyidik bekerja maksimal untuk mengusut siapa dalang dibalik adanya pungli tersebut,” ujarnya.

Tobing menambahkan pungli pada dasarnya membuat seorang pejabat melakukan korupsi, dan sangat berpengaruh pada pelayanan ke masyarakat serta penggunaan anggaran negara untuk meningkatkan taraf hidup.

” Harapan kita pungli di Taput harus diberantas, karena itu adalah sejalan dengan pemberantasan korupsi. Hukum kiranya dijadikan garda terdepan dalam penegakan hukum di negara ini. Tanpa adanya intervensi dari pihak mana pun,” tegasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting melalui selulernya, Selasa (27/12/2016) ketika dikonfirmasi terkait perkembangan kasus penangkapan Kadisdik Taput menyampaikan jika pihaknya saat ini masih melengkapi berkas perkara untuk diajukan ke Kejaksaan.

” Kalau saksi-saksi sudah kita periksa, namun saya tidak tahu berapa jumlahnya, nanti saya coba cek ke tim penyidiknya ya,” terangnya.

(Dari Taput, MM-17 Menayangkan)

 

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family