55819 KALI DIBACA

Dana Pemeliharaan Gedung Bersejarah Tjong A Fie Diduga Fiktif

Dana Pemeliharaan Gedung Bersejarah Tjong A Fie Diduga Fiktif

example banner

Metro Medan – Diduga dana pemeliharaan gedung bangunan bersejarah Tjong A Fie yang ada di Jln. Kesawan dengan pagu sebesar Rp.400 juta dan Hps sebesar Rp.400 juta diduga fiktif. Dana tersebut dikeluarkan oleh APBD dengan satuan kerja dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Medan. Proyek tersebut dimenangkan oleh CV. AL ABRAR.

Saat dikonfirmasi seorang pegawai admin di gedung bersejarah Tjong A Afie bernama Selli Situmeang mengatakan mulai dari awal dirinya bekerja hingga saat ini tidak ada menerima dana dari Pemerintah Kota Medan. Menurutnya, dana pemeliharaan Bangunan Museum Tjong A Fie dan pemeliharaan bangunan tersebut berasal dari pribadi managemen.

” Saya bekerja dari awal tahun 2015 bang sampai sekarang tidak ada bantuan dana pemeliharaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Medan untuk ini semua kami mengeluarkan dana sendiri bang,” tegas Selli kepada Wartawan, Kamis (26/05/2016) malam.

Padahal Anggaran sebesar Rp.400 juta untuk pemeliharaan bangunan bersejarah telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Medan dari dana APBD dengan satuan Kerja dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Medan. Dari 29 peserta E Lelang pemilihan Langsung pemenang proyek tersebut adalah CV AL ABRAR dengan penawaran harga Rp.393.688.000 dan harga terkoreksi jatuh dengan harga Rp.382.667.000 dengan nomor urut peserta yang ke-16.

Ironisnya, lelang yang sudah dimenangkan oleh CV AL ABRAR tersebut kenyataannya dilapangan tidak sesuai karena hingga saat ini pemeliharaan bangunan bersejarah Tjong AFie yang ada di Jln. Kesawan tidak pernah ada. Seperti yang diucapkan oleh pegawai admin yang bernama Selli.

Saat hendak dikonfirmasi, PLT Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Medan Hasan Basri tidak berada di tempat. Begitu juga saat dihubungi via seluler juga tidak diangkat begitu juga saat melalui pesan singkat juga tidak dibalas.

(Dari Medan, MM-12 Menayangkan)

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro