47019 KALI DIBACA

Warga Keluhkan Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I Cabang Medan

Warga Keluhkan Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I Cabang Medan

example banner

Metro Medan – Tampaknya, Deklarasi janji Kinerja tahun 2016 Kami Pasti yang terpampang di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Cabang Medan tidak benar-benar pasti. Meskipun dengan bertuliskan yang besar dan nyata tertulis ” Kami Pejabat Kementerian Hukum dan Ham Berjanji 1 Kami Berkinerja Profesional, Akuntabel, Sinergi, Tranparan dan Kami berjanji berkinerja Inovatif menjadi aparatus Sipil Negara yang Smart.

Tapi, kenyataannya Kinerja para pegawai yang bertugas di kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan yang berlokasi di Jln. Gatot Subroto, Kec. Medan Helvetia terlihat bobrok. Semua diketahui dari Kinerja para pegawai yang tidak Profesional.

Misalnya, sala satu warga yang sudah mengurus pasport dan sudah membayar bank. Tapi setelah 3 hari membayar bank, pasport yang dimaksud tidak kunjung keluar. Bahkan pegawai Imigrasi diketahui bernama Asri berbuat diluar perkiraan yang menyatakan bahwa kinerja sinergi.

Warga yang merasakan bahwa pelayan Kantor Imigrasi ini tidak baik dirasakan Hariansyah dan Azwari warga Kab. Sergai.

Kepada wartawan, Jumat (15/04/2016), Hariansyah mengaku kecewa terhadap pelayanan yang ada di Imigrasi tersebut.

” Saya dan Azwari mengurus pasport tepatnya Selasa (11/04/2016) siang dan telah membayar bank, namun setelah tiga hari membayar bank. Tepatnya Jumat, Pasport Azwari sudah siap tetapi punya saya belum,” ujar Hariansyah kesal.

Lanjut diuatarakannya, bahwa setelah kejadian itu. Lantas dirinya mendatangi Costumer Service.

” Tapi Costumer Service malah menyuruh saya ke Counter tempat saya berfoto, yaitu Counter 2. Setelah saya ke Counter 2, petugas Counter mengatakan saya harus jumpain pimpinan. Dan ketika saya jumpain ibu pemegang Mic (Pembaca Nomor Urut Antrian), saya malah dimarahin dan mengatakan kalau dirinya sedang sibuk dan tidak bisa,” ungkap Hariansya lagi.

Mendapat perlakuan kurang baik dari Pegawai Imigrasi, Hariansyah lalu mengatakan kalau tidak bisa profesional dan perduli. Untuk apa besar-besar dipampangkan bacaan Kinerja Pasti Perduli dan Pasti Kinerja dengan baik.

” Bagus cabut aja bacaan Kinerja Pasti yang terpampang besar-besar di kantor ini. Kami datang dari jauh,” ungkap Hariansyah kepada Asri saat itu sembari dirinya meninggalkan kantor Imigrasi.

(Dari Medan, MM-10 Menayangkan)

 

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro