140619 KALI DIBACA

Tahun 2016, BNNP Sumut Rencanakan Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Tahun 2016, BNNP Sumut Rencanakan Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Metro Medan – Maraknya pengguna narkoba yang kini memasuki pengguna di usia muda membuat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara tetap melakukan target rehabilitasi kepada pengguna narkoba. Hal ini dinyatakan langsung oleh Kepala BNNP Sumut, Brigjend (Pol) Andi Loedianto di Jln. Mesjid Taufik, Kec. Medan Perjuangan, Senin (15/02/2016) sekira pukul 17.00 WIB.

BNNP sendiri masih melakukan target yang belum ditentukan kepada calon yang akan direhabilitasi.

” Jumlahnya belum kita tentukan, nanti kita sesuaikan,” kata jenderal bintang satu itu.

Menurutnya, di tahun lalu target sebanyak 7300 orang yang direhabilitasi terealisasi sebanyak 70 %, “Tahun 2015, target kita 7300 dan sudah direalisasikan sebanyak 70 persen,” katanya lagi.

Namun kini, BNNP Sumut melakukan preventif dengan cara bersosialisasi kepada masyarakat.

” Kita mau melakukan tindakan preventif tanpa melupakan pemberantasan. BNN melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa orang tua adalah fungsi penting dalam keluarga. Orang tua harus melakukan pengawasan terhadap anggota keluarganya dan kami lebih fokuskan kepada ibu karena semua anggota keluarga pasti mengadu kepada ibu,” beber Andi. Yang nantinya para ibu rumah tangga diberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Selesai memberikan pengarahan dan pembinaan kepada masyarakat sekitar, ia juga berharap Kec. Medan Perjuangan bisa mencontoh Kampung Kubur.

” Kami ingin merubah kegiatan negatif menjadi positif. Kampung Kubur kami rubah, sekarang mereka kami latih dalam memproduksi tahu dan tempe. Kami harap juga warga Jln. Mesjid Taufik melakukan hal positif yang sama,” tandasnya.

Kunjungan kerja mendadak itu dihadiri oleh unsur Muspika antara lain Polsek Medan Timur, TNI dan Pemerintahan setempat melalui Camat Medan Perjuangan.

Interaksi dengan masyarakat juga dilakukan dengan tanya jawab, dan selaku camat, Dedi J Harahap berharap masyarakat dapat menuai hasil positif dari kunjungan BNNP tersebut.

” Kami apresiasi kepada BNNP Sumut yang melakukan kunjungan kemari, kami harap seluruh masyarakat sekitar dapat menerimanya dengan baik,” tandas Dedi sembari menempelkan stiker anti narkotika di rumah warga.

(Dari Medan, MM-13 Menayangkan)

Teks Foto : Petugas BNNP Sumut Didampingi Camat Medan Perjuangan, Dedi J Harahap Saat Menempelkan Stiker di Rumah Warga, Senin (15/02/2016). (Saf)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family