23419 KALI DIBACA

Kakanwil Apresiasi Kinerja Intelijen Lapas Pematangsiantar

Kakanwil Apresiasi Kinerja Intelijen Lapas Pematangsiantar

P.SIANTAR (Metro Medan) – Kepala Kantor Wilayah Kemenhunkam Sumut, Dewa Putu Gede mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas gerak cepat satgas intelijen Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dalam mencegah terjadinya kerusuhan yang telah dirancang oleh beberapa Narapidana dan Tahanan di Lapas tersebut.

Hal ini disampaikan Kakanwil pada saat memberikan arahan kepada seluruh pegawai di aula pertemuan Lapas Pematangsiantar yang didampingi Kadiv Imigrasi, Icon Siregar, Kadiv Yankumham, Agus Pardede, Kabid. Kamtib, Kriston Napitupulu, Senin (10 Juni 2019).

“Terimakasih dan apresiasi saya untuk gerak cepat satgas intelijen Lapas ini dalam mencegah terjadinya kerusuhan,” kata Kakanwil disambut tepuk tangan Kepala Lapas (Porman Siregar) dan pegawainya.

 

Dalam kesempatan ini, Kakanwil mengingatkan satgas intelijen sebuah motto ‘Kejadian Seketika, Lapor Seketika’ agar seorang pimpinan bisa segera melakukan tindakan.

“Ingat motto Kejadian Seketika, Laporkan Seketika. Kejadian sekecil apapun atau informasi apapun segera laporkan kepada pimpinan,” pesannya.

Sebelumnya, satgas intelijen Lapas Pematangsiantar berhasil mengendus sebuah rencana kerusuhan yang telah dirancang oleh beberapa narapidana dan tahanan di Lapas tersebut yang seyogianya akan terjadi pada hari Minggu (09 Juni 2019) sore.

Dengan sigap, satgas melaporkan kepada Kepala Lapas, Porman Siregar untuk diambil tindakan pencegahan dengan memisahkan para provokator kemudian meminta bantuan personil pengamanan dari Polres dan Kodim, sehingga rencana kerusuhan tersebut berhasil digagalkan.

(Dari P.Siantar, Humas Kanwil/MM Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below