13619 KALI DIBACA

Kakanwil Pimpin Pisah Sambut Kalapas Kelas I Medan

Kakanwil Pimpin Pisah Sambut Kalapas Kelas I Medan

Metro Medan – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Dewa Putu Gede memimpin acara pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Medan dari Budi Situngkir kepada Frans Elias Nico yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Sabtu (01 Juni 2019).

Dalam sambutannya, Kakanwil Dewa Putu Gede mengatakan, mari kita bertanya kepada diri sendiri, hal terbaik apa yang telah kita lakukan selama bertugas. Karena jika melakukan yang terbaik maka akan dikenang dengan baik,” ungkapnya di tengah suasana haru yang mewarnai piisah sambut tersebut.

 Acara dimulai dengan penayangan video kenangan manis ketika dijabat oleh Kalapas I Medan, Budi Situngkir dan kesan serta pesan para Pejabat dan Pegawai. Menurut mereka banyak sekali perubahan dan hal lain yang sangat berkesan yang telah dilakukan Budi Situngkir selama bertugas di Lapas ini. Salah satunya perubahan untuk mendukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selanjutnya sambutan Kalapas lama yang disambut dengan tepuk tangan para pegawai. Dalam sambutannya, Budi Situngkir menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai atas kerjasama dan semangat yang diberikan selama bertugas bersama dirinya. Namun, Budi Situngkir tidak lupa meminta dukungan para pegawai agar memberikan semangat yang sama kepada Frans Elias Nico sebagai Kalapas yang baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemudian sambutan sekaligus perkenalan Frans Elias Nico sebagai Kalapas yang baru. Nico menyampaikan terimakasih atas hasil kerja sudah baik yang dilakukan oleh Budi Situngkir. Beliau berharap kiranya para pegawai tetap memberikan semangat yang sama atau bahkan lebih sebagai satu kesatuan tim kerja untuk meningkatkan kualitas Lapas Kelas I Medan.

 

 

Selanjutnya acara pisah sambut juga diisi dengan pemakaian ulos yang dilakukan Kalapas lama dan baru serta pemberian bingkaian foto. Acara pisah sambut ini turut dihadiri oleh Kepala UPT Medan sekitarnya.

(Dari Humas Kanwil/MM Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below