17019 KALI DIBACA

BNN Provinsi Aceh Gelar Safari Ramadhan di Kota Sigli

BNN Provinsi Aceh Gelar Safari Ramadhan di Kota Sigli

ACEH (Metro Medan) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh menggelar Safari Ramadhan ke beberapa kota di Provinsi Aceh, salah satunya Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Bagi umat muslim, Bulan Ramadhan memiliki makna yang begitu besar. Banyak peristiwa penting terjadi di Bulan Ramadhan yang mempengaruhi sejarah islam hingga saat ini. Memaknai bulan yang sangat dimuliakan ini.

Rangkaian Safari Ramadhan dimulai dari berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Isya, dan Tarawih berjamaah di Masjid Istiqomah Blang Paseh. Selepas sholat Isya dilakukan secara simbolis Penyerahan Bantuan bahan bangunan oleh Kepala BNNP Aceh, Faisal Abdul Naser, kepada pengurus Masjid  Istiqomah Blang Paseh Tengku M. Iriawan.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Fuad yang hadir mengisi cerama pada rangkaian kegiatan Safari Ramadhan tersebut. mengajak seluruh kaum muda mudi untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungannya dari pengaruh penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Memanfaatkan moment Ramadhan ini, BNNP Aceh sengaja melibatkan para ustadz dan ulama terkemuka di provinsi Aceh untuk turut berpartisipasi sosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan harapan, semakin banyaknya masyarakat Aceh yang imun terhadap penyalahgunaan narkoba melalui banyaknya aktifitas religi di bulan ramadhan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNNP Aceh, Faisal AN, mengajak kepada seluruh personil BNNP dan BNNK untuk terus bekerja dengan semangat, sungguh-sungguh dan profesional dalam melaksanakan program P4GN di wilayah masing-masing.

Dia berpesan, bahwa program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba merupakan tugas pokok dan fungsi dari BNN. “Sudah seharusnya kita menjadi penggerak bagi yang lain dan menjadi yang terdepan dalam pelaksanaannya,” jelas Faisal.

(Dari Aceh, Humas BNN Pusat/MM Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below