4619 KALI DIBACA

Personel Jajaran Kodim 0212/Tapsel Bersama Pemuda Pasang Lampu Jalan

Personel Jajaran Kodim 0212/Tapsel Bersama Pemuda Pasang Lampu Jalan

TAPSEL (Metro Medan) – Guna menciptakan kenyamanan, Personel Jajaran Kodim 0212/Tapsel bersama Pemuda setempat yang berinisiatif melakukan pemasangan lampu penerangan jalan di Kelurahan Muara Sipongi, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal, Jum’at (19 April 2019).

Kehadiran seorang Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi di wilayah pedesaan tentu selalu ditunggu oleh warga, warga desa merasa sangat senang dan bangga selain itu Babinsa juga selalu memberikan hal-hal positif yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat pedesaan, seperti yang dilakukan Serda Ismail.

Lampu penerangan jalan merupakan sesuatu hal yang penting dan sangat dibutuhkan oleh warga dalam beraktifitas khususnya pada malam hari, lampu jalan akan memiliki banyak manfaat bila dapat dipasang disepanjang, disamping sebagai alat penerang jalan juga berguna untuk menciptakan keamanan dan kenayaman bagi warga di sekitar, dengan demikian, tujuan Pemerintah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dan nyata dinikmati oleh warga masyarakat.

Setelah melaksanakan kegiatan pemasangan lampu jalan, Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi menyampaikan, bahwa pihaknya sejak awal sudah memikirkan tentang perlunya pemasangan lampu-lampu penerangan di sepanjang jalan yang sering dilalui warga tersebut dan melalui pendekatan dengan warga setempat khususnya kaum muda untuk berinisiatif melakukan pemasangan lampu penerangan jalan.

“Kami bersama warga khususnya anak-anak muda disini, berupaya untuk bagaimana caranya agar kampung ini aman dan nyaman sepanjang hari baik siang maupun malam hari, maka kami lakukan pemasangan lampu penerangan jalan,” kata Babinsa Serda Ismail.

Ia menambahkan, bahwa sebagai aparat TNI pembina desa didalam tugasnya sebagai ujung tombak pembinaan kewilayahan, ingin selalu mewujudkan hal-hal yang telah menjadi program-program pimpinan atas untuk selalu membantu meringankan kesulitan rakyat dimanapun berada.

 

“Pimpinan kami menyampaikan agar sebagai seorang Babinsa membantu kesulitan rakyat adalah hal yang penting dalam melaksanakan tugas pembinaan kewilayahan, lakukan sesuatu yang sederhana namun memiliki nilai dan manfaat bagi masyarakat di wilayah khususnya pedesaan,” ucapnya.

Setelah dipasangnya beberapa lampu penerangan jalan di Kelurahan Muara Sipongi ini warga mengaku sangat senang dan merasa sangat terbantu dengan keberadaan Babinsa yang sudah mengajak warga kami untuk memasang lampu penerangan jalan ini.

Kata Amin, salah satu pemuda Kelurahan Muara Sipongi mengatakan,”kami merasa sangat senang dengan dipasangnya lampu penerangan jalan ini, sudah lama jalan di kampung kami ini kalau malam gelap dan terasa menakutkan kalau kita berjalan pada malam lewat daerah sini, namun sekarang berkat inisiatif Bapak Babinsa kami merasa aman dan nyaman walaupun malam hari lewat ini,” jelasnya.

(Dari Tapsel, MM Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below