204019 KALI DIBACA

Letkol Chk J. Marpaung Bersama Kapten Chk Donny Laksanakan Penyuluhan Hukum di Makodim Tapsel

Letkol Chk J. Marpaung Bersama Kapten Chk Donny Laksanakan Penyuluhan Hukum di Makodim Tapsel

PADANGSIDIMPUAN (Metro Medan) – Ketua Tim Penyuluhan Hukum Kodam I/BB, Letkol Chk J. Marpaung bersama Staf nya Kapten Chk Donny, melaksanakan Penyuluhan Hukum, kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0212/Tapsel di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/Tapsel Padangsidimpuan, Rabu (10 April 2019).

Giat Penyuluhan Hukum yang dimulai pada pukul 09:00 WIB ini mengangkat Tema “Kegiatan Penyuluhan Hukum Bertujuan Mencegah dan Meminimalisir Pelanggaran Hukum” dan dihadiri Kasdim 0212/Tapsel, Mayor Inf Deddi Iskandar, para Danramil Jajaran, para Perwira Staf, Danunit Intel dan Seluruh Parjurit, PNS serta Anggota Persit Kodim 0212/Tapsel.

Kasdim 0212/Tapsel, Mayor Deddi Iskandar mengawali sambutannya menyampaikan, permintaan maaf Dandim 0212/TS yang tidak bisa mengikuti kegiatan penyuluhan hukum karena adanya tugas lain sehingga kegiatan dihadiri olehnya.

Selanjutnya, Kasdim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim penyuluh Hukum yang sudah menyempatkan datang untuk memberikan penyuluhan kepada personel Kodim 0212/Tapsel dan secara singkat menjelaskan tentang kondisi Makodim 0212/TS.

“Kami atas nama Keluarga besar Kodim 0212/Tapsel menyampaikan banyak terima kasih atas kesediaan Tim Penyuluh Hukum yang sudah berkenan hadir di tempat kami ini, inilah kondisi Kodim 0212/Tapsel yang sederhana dan simpel ini,” kata Mayor Deddi Iskandar.

Sementara itu, Ketua Tim Penyuluh Hukum Kodam I/BB,Letkol Chk J. Marpaung sebelum memberikan arahan dan sambutannya, terlebih dahulu menyerahkan sebuah buku tentang Naskah Materi Hukum TA 2019 terbitan Direktorat Hukum TNI Angkatan Darat yang secara simbolis diterima oleh Kasdim 0212/Tapsel.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Penyuluhan Hukum yang disampaikan Kapten Chk Donny, tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan TNI AD dan oleh Letkol Chk J. Marpaung tentang Penyuluhan Hukum Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan penekanan tentang Netralitas TNI.

Hal yang menjadi penekanan oleh Tim Penyuluh hukum adalah dari beberapa aturan perundang-undangan yang di atur dalam pasal dan segala sanksi yang telah dipaparkan maka untuk mencegah adanya pelanggaran hukum maka sebagai prajurit hendaknya jangan berfikir untuk melanggar apalagi berbuat pelanggaran untuk itu berbuatlah hal-hal yang baik, syukuri nikmat yang telah diterima, bina keluarga sayangi keluarga dan raih prestasi serta masa depan.

(Dari Padangsidimpuan, Kodim 0212/Tapsel/MM Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family