116819 KALI DIBACA

Koptu Basri Sutrisno Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Puldatater

Koptu Basri Sutrisno Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Puldatater

SIMALUNGUN (Metro Medan) – Babinsa Koramil 06/Perdagangan, Koptu Basri Sutrisno Jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Puldatater di Kantor Pangulu Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Rabu (20 Maret 2019).

Dalam kegiatan Puldatater tersebut dilakukan yakni bersama- sama Perangkat desa menghimpun data geografi, demografi dan kondisi sosial yang selalu ada perubahan terutama data demografi yaitu angka kelahiran dan angka kematian yang terkadang terlupakan tidak dimasukan ke papan data.

Selanjutnya Babinsa menyampaikan kegiatan puldatater yang dilaksanakan ini adalah untuk kepentingan satuan serta untuk menyamakan dan memperbaharui data yang ada di Nagori Tanjung Hataran sehingga data tersebut sinkron dan valid.

Selain itu Sugino Purba selaku Kepala Kaur Pemerintahan menyampaikan tentang bagaimana menciptakan kebersamaan dan menjaga keamanan lingkungan yang diharapkan setiap perkembangan maupun kejadian yang terjadi di desa binaan akan segera diketahui dan segera diatasi secara tepat.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui perubahan-perubahan data yang ada di desa binaan untuk keperluan validasi data yang akan dilaporkan ke komando atas serta sangat manfaat pula bagi kepentingan perangkat desa, serta terbinanya hubungan baik dengan Babinsa Koramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simalungun khususnya, serta terjalin kedekatan dengan TNI.

(Dari Simalungun, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family