126419 KALI DIBACA

Ini Kata Sertu R. Sinurat Saat Laksanakan Wasbang di STM GKPS

Ini Kata Sertu R. Sinurat Saat Laksanakan Wasbang di STM GKPS

SIMALUNGUN (Metro Medan) – Personel Koramil 02/Siantar Timur Sertu R. Sinurat Jajaran Kodim 0207/Simalungun memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa/i STM GKPS, Jalan Renvil, Kelurahan Merdeka, yang diikuti kurang lebih 45 orang siswa dengan materi Pancasila, Kedisiplinan, dan Bahaya Narkoba, Rabu (20 Maret 2019).

“ Pemahaman Ideologi dan Pengamalan nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini, salah satunya melalui kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan,” ungkap Sertu R. Sinurat.

Lanjutnya berkata, penanaman wawasan kebangsaan yang dilaksanakan ini dalam upaya untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada pelajar untuk lebih memahami makna apa yang terkandung dalam butir – butir pengamalan Pancasila dan latar belakang sejarah terbentuknya Ideologi Pancasila.

“ Kalau sudah bisa mengamalkan nilai-nilai dalam Ideologi Pancasila, mudah-mudahan kebanggaan dan kesetiaan terhadap NKRI akan bertambah,” harap Sertu R. Sinurat.

Personel Jajaran Kodim 0207/SML ini tak lupa menghimbau agar para pelajar jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan bangsa Indonesia yang kita cintai.

Menurutnya, kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas. Disamping itu, para siswa juga diingatkan agar tidak lupa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Terkait maraknya narkoba, ia mengajak kepada para pelajar untuk menjauhi narkoba karena narkoba akan merusak masa depan bangsa.

“ Cara mengatasinya adalah kita harus kembali kepada jati diri kita sendiri yaitu dengan berpedoman kepada UUD 1945 dan memahami makna yang terkandung dalam butir-butir pancasila,” jelas Sinurat.

(Dari Simalungun, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family