Personel Koramil 01/Binjai Kota Bersama Warga Gotong Royong Bangun Pos Kamling


BINJAI (Metro Medan) – Personel Koramil 01/Binjai Kota bersama Warga melaksanakan gotong royong bangun Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di Jalan Imam Bonjol, Lk. ll, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (09-01-2019).


Danramil 01/Binjai Kota, Kapten Inf Aswanto mengungkapkan, tepatnya dipinggiran sungai Lingkungan ll, Kelurahan Setia dilaksanakan gotong royong bersama-sama dengan Masyarakat berfungsi sebagai Pos Kamling serta tempat pemantauan banjir dan meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan warga,” ungkapnya.

Kapten Inf Aswanto menambahkan, pembuatan Pos Kamling yang dibantu warga kampung ini, untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan.

“ Selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ucapnya.

Dia berharap setelah pembangunan Pos Kamling itu selesai jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga disekitarnya,” kata Danramil.

Sementara itu, Lurah Setia, menyampaikan, terimakasih kepada Koramil 01/Binjai Kota, yang telah ikut membantu dalam pelaksanaan pembuatan Pos Kamling kali ini. Juga mengharapkan semoga hubungan yang sudah baik antara Koramil dengan masyarakat Kampung bisa di pertahankan.

“ Keamanan, ketentraman dan kenyamanan lingkungan sangat diharapkan oleh warga disini, sehingga mereka secara swadaya mendirikan Pos Kamling ini,” kata Lurah disela-sela kegiatan.

Ia berharap, masyarakat kedepan semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

“ Selalu saling membantu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” terangnya.

(Dari Binjai, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)





author

Author: