Danramil 01/Aek Kanopan, Bati dan Babinsa Hadiri Giat Wasbang


LABURA (Metro Medan) – Dalam rangka melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap Generasi Muda dan meningkatkan Stabilitas Nasional, Mutu Pendidikan serta Moralitas dikalangan Generasi Muda khususnya para pelajar di tingkat  Sekolah Menengah Atas (SMA)  wilayah teritorial Koramil 01/Aek Kanopan, dimana peran serta Komando Kewilayahan sangatlah penting sekali.


Kegiatan Wasbang dilaksanakan di SMK Swasta Kualuh, Labura oleh Komandan Koramil 01/Aek Kanopan, Mayor Inf Tamrin Hasibuan sebagai pemberi materi.

Wawasan Kebangsaan. dengan mengambil tema : ” MENINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN UNTUK MEMBANGUN KEUTUHAN NKRI”.

Hadir dalam kegitan tersebut antara lain, Kepala sekolah SMK Swasta Kualuh, Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Komandan Koramil 01/Aek Kanopan, Bati Wanwil dan Babinsa Koramil 01/Aek Kanopan.

Dalam pelaksanan Sosialisasi Wasbang yang diikuti oleh perwakilan ketua kelas, sekretaris dari masing-masing kelas, serta perwakilan dari kegiatan ekstrakurikuler. Jumlah keseluruhan yang mengikuti wasbang tersebut yakni kurang lebih 100 peserta.

Menurut Danramil 01/AK, Siswa-siswi setelah menerima sosialisasi wasbang diharapkan, bisa mengambil manfaat untuk dijadikan bekal dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan lebih semangat.

“ Anak-anak dapat menjadikan wasbang sebagai bekal dalam mengambil tindakan dalam mewujudkan rasa cinta tanah air,” imbuhnya.

Perwira Melati Satu ini lanjut menambahkan, agar ditebarkan benih persatuan untun tindakan cinta tanah air, saat siswa nanti menjadi leader sudah mempunyai bekal tidak diragukan lagi cinta tanah air, “agar dicatat hal-hal penting dan diamalkan sebagai bekal bagi individu masing-masing juga disampaikan kepada teman yang belum mengikuti kegiatan sosialisasi wasbang ini”.

Secara garis besar, materi yang disampaikan oleh Mayor Inf Tamrin Hasibuan meliputi, Gambaran sejarah tentang Indonesia pada masa lalu, Kondisi Bangsa Indonesia tentang IPOLEKSOSBUDHANKAM IPTEK, Tantangan, Hambatan, Rintangan yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini serta 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika).

(Dari Labura, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)





author

Author: